Sumber Foto : Serambinews.com

Korea Utara, karebaindonesia.id – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un merespon pesan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas setelah mengucapkan selamat atas peringatan 75 tahun pembebasan Semenanjung Korea pada Rabu, 27 Agustus 2020 lalu.

“Saya sangat berterima kasih atas ucapan selamat yang telah Anda sampaikan di momen peringatan 75 tahun pembebasan Korea,” ucapnya dalam pesan tertulis yang dilansir dari laman KCNA pada Minggu, 30 Agustus 2020 kemarin.

Pesan balasan itu disampaikannya setelah dirinya sempat diberitakan dalam kondisi koma oleh media setelah isu tersebut disampaikan pejabat Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Selain respon atas ucapan selamat dari Presiden Otoritas Palestina tersebut, Kim Jong-Un juga menegaskan dukungannya atas Palestina dalam menghadapi konflik kemanusiaan dengan Israel.

“Dalam kesempatan ini, saya sekali lagi menegaskan dukungan rakyat kami terhadap perjuangan masyarakat Palestina dalam mendapatkan hak-hak nasional mereka, termasuk dalam mendirikan negara independen dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya,” sambungnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *