Karebaindonesia.id, Makassar – IKA SMAPAT Pusat Makassar menggelar acara Halal Bihalal (HBH) Ikatan Alumni SMAN 4 Makassar tahun 2022 yang berlangsung pada Sabtu (14/5) di pelataran SMAN 4 jalan Cakalang nomor 3, Makassar. HBH kali ini istimewa dengan backdrop digital raksasa sebagai latar belakang panggung utama, Minggu (15/5).

Perhelatan rutin sekali setahun itu menghadirkan tema kegiatan bertajuk “Beguyub Dikara Menghapus Noktah” yang memberikan pesan bahwa, berkumpul dengan suasana indah (Berguyub dikara) dan saling memaafkan atas kekhilafan yang kadang masih membekas di hati (Menghapus noktah).

HBH IKA Smapat 2022 diinisiasi oleh IKA SMAPAT Pusat Makassar bekerja sama dengan 14 angkatan/alumni yang terdiri dari angkatan 1980 hingga 2011. Pada malam itu, sebanyak 755 alumni yang hadir berasal dari berbagai kota di Sulsel hingga luar Sulsel.

Jumlah alumni yang hadir melebihi target panitia. Apalagi saat berlangsung acara, hujan terus turun. Namun, tak menghalangi kehadiran alumni untuk datang mensukseskan hajatan itu.

Acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya, Mars IKA SMAPAT Makassar, pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah. Laporan pertama oleh Ketua Panitia kemudian berturut-turut sambutan Kepala Sekolah, perwakilan guru purnabakti, dan ditutup oleh sambutan Ketua Umum IKA SMAPAT.

Dalam sambutan Ketua Umum IKA SMAPAT Makassar, Normawati Ridwan, memberikan apresiasi kepada semua pihak, terkhusus kepada panitia pelaksana atas kerjanya yang luar biasa.

“Semoga kerja luar biasa panitia mempersatukan seluruh alumnus dalam kegiatan Halal Bihalal ini, menjadi ladang pahala di hadapan Allah SWT, aamiinYRA,” harap Ketum IKA SMAPAT Makassar.

Ustaz kondang H. Arifuddin Lewa yang kerap disapa Ustaz Harle memberikan tauziah Halal Bihalal. Dengan gaya yang khas, sering menyisipi humor segar dalam ceramahnya, Ustaz Harle tahu betul bagaimana membuat suasana cair dan tetap berlangsung hikmat.

Sebelum tauziah, Ustaz yang mantan Legislator kota Makassar ini menghentak panggung dengan dua tembang lagu. Bahkan, dia pun memandu donasi untuk pembangunan kanopi pelataran sekolah. Pada malan itu, terkumpul dana dari alumni sebanyak 66 juta.

Di penghujung acara, undian hadiah utama berupa umrah gratis dilakukan oleh Ketua Umum bersama dengan Bendahara IKA SMAPAT. Undian utama diikuti oleh seluruh peserta HBH, alumni, guru, dan staf sekolah. Nomor undian hadiah umrah gratis yang beruntung jatuh pada nomor 317 yakni, salah satu guru purnabakti, Dra. Arifah Sulaiman.

Pada kesempatan itu pula, IKA SMAPAT memberikan bingkisan menarik kepada guru purnabakti, guru yang masih aktif dan juga staf sekolah SMAN 4 Makassar**

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi