Kapten Barcelona, Lionel Messi.

UCL, karebaindonesia.id – Hasil leg kedua babak 16 besar liga Champions Eropa mengeluarkan pemenang yang tak terduga. Setelah pada pertandingan lain Juve mengibarkan bendera putih tanda ketidaklanjutannya pada babak 8 besar, dini hari tadi Blaugrana juga tak berdaya menghadapi pasukan PSG.

Messi dkk harus menyudahi petualangannya di Liga Champions musim ini. Hasil imbang 1-1 nyatanya tidak cukup untuk menyngkirkan skuad asuhan Mauricio Roberto Pochettino Trossero tersebut.

Sebelumnya, gelandang Barcelona Frenkie De Jong melontarkan statement yang mengatakan bahwa ketidakhadiran Neymar JR, Barcelona akan menang mudah melawan PSG.

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

“Ketika dia tidak ada di sana, itu lebih baik atau lebih mudah bagi kami. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Tapi, tanpa Neymar di tim lawan, itu akan lebih mudah,” tegas De Jong pada media Spanyol.

Jalannya pertandingan:

Menyambangi markas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (10/3/2021) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona sejatinya memberikan perlawanan yang sepadan. Nahasnya, Kylian Mbappe membuat PSG unggul 1-0 atas Barcelona melalui sepakan penaltinya pada menit ke-30.

Barcelona baru kemudian membalas melalui sepakan jarak jauh Lionel Messi pada menit ke-37 dan membuat kedudukan imbang 1-1. Pasukan Ronald Koeman nyaris berbalik unggul 2-1 jika eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-45+3 tidak digagalkan oleh Keylor Navas.

Dengan hasil tersebut, misi remontada 2.0 yang diusung El Barca tidak berjalan sesuai rencana mengingat mereka harus mengatasi defisit tiga gol setelah kalah 1-4 di pertemuan pertama.

16 thoughts on “Messi Tak Berkutik, Barcelona Tercabik-Cabik di 16 Besar UCL”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *