Karebaindonesia.id, –Beredar video fenomena alam yang cukup mengerikan, mirip semburan lumpur Lipindo yang pernah terjadi, semburan lumpur kembali terjadi bahkan bukan hanya lumpur semburan tersebut juga bercampur gas beracun.

Peristiwa alam ini terjadi sore hari di Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati tepatnya di lokasi wisata Geologi Kesongo Blora, Jawa Tengah. Sebelum kejadian menurut petugas kawasan milik Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) ini sempat dirasakan getaran pada saat terjadinya letusan. Kamis, 27 Agustus 2020.

Kejadian ini terasa mengerikan bagi warga karena semburannya sangat besar sehingga dari lumpur yang disemburkan menenggelamkan beberapa  ekor kerbau yang ada disekitar lokasi selain itu seorang warga yang menghirup gas beracun itu sempat mual-mual dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Menurut saksi mata yang dilansir topdetiknews.com menyebutkan bahwa Suyatin (46) merupakan warga Dukuh Sucen melihat langsung kejadian tersebut, semburan lumpur dan letupan-letupan mencapai ketinggian 1,5 Meter.

Warga setempat menyebutkan kejadian tersebut biasa terjadi di kawasan Kesongo namun kali ini membuat warga takut karena getarannya hingga ke pemukiman warga.  

Sumber Gambar: WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *