Maros, Karebaindonesia.id,- Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H tepat pada hari Kamis 20 Agustus 2020 menjadi momentum yang tepat dalam melakukan evaluasi dan juga memulai rencana serta program yang lebih baik.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros melalui momentum tahun baru Islam ini dilaksanakan Pelantikan dan Orientasi Pengurus periode 2019-2022 bertempat di Aula Masjid Al Markaz Maros , Kamis 20 Agustus 2020.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulsel Arham Basmin beserta rombongan, Bupati Maros, Kadispora Maros, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Maros, Kadis Sosial Kab. Maros, MUI, Kemenag Maros, Dandim 1422/Maros, Kapolres Maros dan Ketua Baznas Maros, selain itu juga turut hadir beberapa Bakal Calon Bupati Maros Chaidir Syam dan Andi Ilham Najamuddin serta Ketua-ketua Organisasi Kepemudaan Kab. Maros.

Rombongan Pengurus DPD I KNPI Sulsel beserta tamu undangan disambut dengan tari adat Paduppa yang sebelumnya Acara diawali dengan kunjungan silaturahim Pengurus KNPI Sulsel ke Rumah Adat Balla Lompoa Kareng Marusu.

Ketua DPD II KNPI Maros, Asri Said dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan bahwa pemuda adalah generasi harapan bangsa momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H serta masih dalam nuansa HUT ke-75 tahun Republik Indonesia dilaksanakan pelantikan dan orientasi pengurus harus menjadi semangat agar KNPI dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Maros.

Dalam Pelantikan ini juga ditandatangani MoU Wisata Syar’i bersama ketua MUI dan Baznas Maros. Acara ditutup dengan motivasi sekaligus hikmah tahun baru Islam oleh Ketua Baznas Maros M. Said Patombongi serta dilakukan foto bersama pengurus DPD I KNPI Sulsel  dan pengurus DPD II KNPI Maros.  

Sumber Gambar: Dokumentasi DPD KNPI Maros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *