Makassar, Karebaindonesia.id – Muhammad Natsir terpilih sebagai Koordinator Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berdasarkan hasil musyawarah presidium di Tanah Merah Kopi, Kota Makassar, Jumat (28/1/2022).

Cacci, sapaan akrab Natsir dipilih sebagai koordinator presidium Kahmi Sulsel berdasarkan peraih suara terbanyak pada Muswil beberapa pekan lalu.

Selama lima tahun ke depan, dia akan didamping Muallim Hidayat sebagai Sekretaris Kahmi Sulsel.

Cacci berhasil menyingkirkan dua anggota DPRD Sulsel dan satu anggota DPR RI dalam perebutan jabatan koordinatot presidium tersebut.

Selain itu, pada rapat tersebut juga memutuskan rencana pelaksanaan pelantikan yang akan diselenggarakan pada pertengahan Maret 2022.

Menurut Cacci, pertemuan tersebut membahas komposisi kepengurusan Kahmi Sulsel periode 2022-2027, dengan mempertimbangkan semua unsur dari generasi HMI yang telah menjadi Alumni saat ini.

“Saat ini presidium melakukan investarisasi nama-nama calon pengurus dengan mempertimbangkan dedikasi, loyalitas, kapasitas dan kesiapan waktu dalam menjalankan aktivitas roda organisasi,” ungkap Cacci usia rapat Presidium KAHMI Sulsel.

Cacci menandaskan, Presidium Kahmi Sulsel akan fokus pada sinergitas dengan Kahmi Daerah, pemerintah dan menempatkan Kahmi sebagai support sistem HMI secara ideal.

Selain Cacci, enam Presidium Kahmi Sulsel antara lain, Prof. Mustari Mustafa, Fadriaty As, Ni’matullah, Muhammad Fauzi, Aminuddin Syam dan Bahtiar Manadjeng.

Adapun anggota DPRD Sulsel tersebut ialah Fadriaty dan Ni’matullah serta Muhammad Fauzi sebagai Anggota DPR RI. (*)

3 thoughts on “Muhammad Natsir Jabat Koordinator Presidium KAHMI Sulsel, dengan Mengalahkan Para Pesaingnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi