Penyerahan hadiah, dan penghargaan oleh Wakil Rektor Unismuh Makassar

Makassar, karebaindonesia.id – Muhsin Mubarak Salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam berhasil mendapatkan juara tiga pada lomba opini tingkat universitas.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati milad Universitas Muhammadiyah Makassar 58 serta wisuda yang ke 73.

Adapun cabang lomba yang di perlombakan yaitu lomba penulisan opini, desain poster, video dokumenter, dan tahfidz juz 30 yang diikuti kurang lebih sebanyak 71 orang.

Menariknya dalam perlombaan penulisan opini, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa tetapi juga diikuti oleh beberapa dosen bahkan yang telah menyandang predikat doktor.

Dengan terpilihnya Muhsin yang juga merupakan ketua FLP Ranting Unismuh itu, ia berhasil mengalahkan beberapa peserta bahkan dosen.

Foto Bersama Juara Lomba Dari Berbagai Kategori

Ketika ditemui awak media, Muhsin menuturkan bahwa salah satu cara mengabadikan diri adalah melalui tulisan. Adapun mengenai lomba kata dia, harapannya sebagai motivasi bagi teman-teman di jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) supaya berani mengekspresikan dirinya melalui karya, bukan hanya tinggal pada zonanya saja. Dalam hal ini pelajaran bahasa Arab tanpa berani mempelajari sesuatu yang berbeda.

“Jangan jadikan jurusan sebagai batasan untuk tidak melakukan sesuatu yang beda. Anak bahasa Arab juga bisa jadi penulis, di Unismuh ada FLP dan LKIM PENA, tinggal bagaimana mahasiswa memaksimalkan hal tersebut,” ujar Muhsin.

Lanjut dia, Naruto mati, Sasuke mati, Luffy mati, Power Ranger mati, bahkan Presiden sekalipun juga akan mati. Kecuali satu, tulisan.

“Terakhir pesan saya, tetap bangga jadi mahasiswa Unismuh. Di sini otak terisi, akhlak dicuci, naluri berprestasi,” tutup muhsin.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

16 thoughts on “Muhsin, Mahasiswa PBA Raih Juara Lomba Opini pada Milad 58 Unismuh”
  1. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself? Plz reply back as I’m looking to create my own blog and would like to know wheere u got this from. thanks

  2. Hi! Quick question that’s totally off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My weblog looks weird when viewing from my iphone. I’m trying to find a theme or plugin that might be able to correct this problem. If you have any recommendations, please share. Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *