Sumber gambar: WhatsApp

Makassar, karebaindonesia.id – Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI)
Menyelenggarakan Amalia Ramadan 1442 Hijriah pada Senin, (19/04/2021).

Kegiatan tersebut terlaksana selama 2 pekan di gedung serbaguna YAPTI Jl. Kapten Piyere Tendean Blok M. 7 Makassar, dengan mengusung tema, “Meriahkan Ramadan dengan Kreatifitas dan Inovasi Demi Masa Depan Tuna Netra yang Mandiri”.

Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan dengan Lomba dan Pelatihan antara lain: praktek salat, lomba Adzan, baca Al-Qur’an bryle, hafalan Juz 30, praktek wudu, pelatihan OM (Orientasi & Mobilitas), tataboga, dan lomba umum seperti cerdas cermat.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini teman-teman dapat mengembangkan bakatnya baik dari bidang Akademik, Keterampilan, dan Spiritual,” tutur Kamil selaku ketua panitia penyelenggara.

Hal seirama juga diungkapkan oleh Subuh, Kepala Sekolah sekaligus Pengurus Yayasan mengatakan bahwa Ramadan ini bukan sekadar seremonial atau melaksanakan kewajiban arahan pengawas tetapi tanpa adanya edaran dari Dinas dalam hal ini Pengawas Sekolah itu setiap tahunnya mengadakan Amaliah Ramadan.

“Karena di YAPTI itu kita mencetak skill-skill dari anak-anak itu sendiri seperti di bidang olahraga, akademik, musik, dan spiritual,” ujar Subuh.

Lebih lanjut Subuh mengungkapkan, skill dari anak-anak YAPTI sudah dapat dilihat di Masyarakat antara lain ada yang menjadi PNS, guru, dosen, dan pengusaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *