Sumber gambar : primaradio.co.id

karebaindonesia.id – Seringkali ketika ingin liburan, hal yang paling orang-orang perhitungkan adalah kondisi keuangan. Banyak tempat-tempat wisata yang keren di Indonesia namun tentunya untuk mengunjunginya harus mengeluarkan banyak biaya. Apalagi jika membawa keluarga, teman atau pasangan, pastinya biayanya akan semakin berlipat ganda. Itu baru biaya masuk, belum lagi dengan biaya makanan dan sewa wahana yang tersedia dalam objek wisata yang biasanya berbeda dengan uang masuk. Olehnya itu orang-orang kadang memilih tempat wisata yang tiket masuknya gratis atau jika mengeluarkan biaya tidak seberapa, asal menyenangkan dan memiliki sensasi tersendiri untuk dikunjungi.

Madura adalah salah satu pulau yang terletak di Indonesia memiliki destinasi wisata yang juga berlimpah. Pulau yang bentuknya seperti badan sapi ini terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Meskipun terkenal dengan kuliner satenya, Madura juga memiliki beranekaragam destinasi wisata yang eksotis. Namun bagi anda yang ingin liburan di tempat wisata yang murah tapi tak kalah indahnya dengan wisata lain di Indonesia. Maka datanglah ke Madura. Berikut beberapa tempat berwisata di Madura yang murah tetapi memiliki keindahan yang tak kalah saing.

1. Bukit Tinggi Daramista Sumenep

Sumber gambar : wisatalengkap.com

Tentu jika dinamakan bukit tinggi pastinya untuk mencapai lokasi pengunjung harus mendaki terlebih dahulu. Namun rasa lelah akibat mendaki terbayarkan sebab sepanjang jalur mendaki anda akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Jika anda lelah mendaki, anda bisa beristirahat sejenak sembari berswafoto di sekitar bukit. Namun, jika anda telah sampai di atas bukit, anda bisa berfoto di sarang burung buatan atau di tengah bangunan berbentuk love. Apalagi bila anda datang di sore hari, suasana pemandangan di atas bukit akan terlihat semakin indah dan tentunya yang menyaksikan akan terus ingin berada di atas bukit hingga lupa untuk kembali. Jangan Tanya berapa tiket masuk untuk menikmati salah satu wisata eksotis ini, anda hanya cukup membayar Rp. 5.000/orang. Menariknya, wisata Bukit Tinggi Daramista Sumenep terbuka mulai jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

2. Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan

Sumber gambar : inews.id

Anda pasti membayangkan jika namanya Bukit Kapur, warna bukit ini identik dengan warna putih. Di Bukit Kapus Arosbaya Bangkalan justru berwarna coklat dan di sekitaran bukit dipenuhi tumbuhan belukar ilalang. Sehingga jika anda mengabadikan gambar di bukit ini, suasananya akan seperti berada di film-film petualangan. Banyak orang-orang yang tidak percaya bahwa bukit ini berada di Indonesia. Sebab pemandangannya seperti pemandangan wisata luar negeri yang anti mainstream. Jika anda ingin mendapatkan momen paling keren ketika berfoto di Bukit Kapur Arosbaya, disarankan untuk melakukannya saat pagi hari. Sebab saat itu, cahaya matahari akan meneroboh celah-celah bebatuan sehingga gradasi warna dapat semakin menakjubkan ketika berswafoto. Menariknya, tiket masuk ke wisata ini hanya Rp. 10.000/orang dan dibuka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Hal yang terpenting bagi anda persiapkan sebelum mengunjungi bukit yang terletak di Bangkalan ini adalah membawa kamera dengan memori yang kosong serta baterai yang penuh. Sebab, akan banyak sesi foto menarik untuk anda abadikan ketika sampai di Bukit Kapur Arosbaya.

3. Danau Biru Bukit Jaddih

Sumber gambar : sewadrone.id

Wisata yang lagi-lagi terletak di Bangkalan ini memiliki sisi menarik untuk anda yang butuh tempat cantik berswafoto. Awalnya, danau ini adalah bekas tambang kapur. Akan tetapi meskipun bekas tambang, tidak membuktikan bahwa bekas tambang selalu nampak mengerikan. Sebab nyatanya, Danau Biru Bukit Jaddih memiliki pesona tersendiri yang memikat wisatawan untuk mengunjunginya. Pemandangan corak tebing yang berwarna putih ditambah dengan keindahan danau bekas galian tambang yang berwarna biru, membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok dan sempurna untuk berswafoto. Selain itu, agar menambah sensasi serta kesempurnaan berfoto, di danau ini juga disediakan penyewaan rakit untuk anda ingin berfoto di tengah danau. Berbicara tentang biaya, anda jangan khawatir. Tiket masuk untuk berkunjung ke wisata ini cuma Rp. 5.000 saja dan anda sudah bisa menikmati pemandangan di sekitarnya mulai jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

4. Kebun Bunga Matahari Pamekasan

Sumber gambar : radarmadura.jawapos.com

Jika anda mencari tempat wisata yang menarik dan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Datanglah ke Kebun Bunga Matahari Pamekasan. Orang-orang sekitar Pamekasan dan sekitarnya selalu berkunjung ke kebun ini sebab daya tarik untuk mengabadikan gambar memiliki keunikan tersendiri. Ketika berada di tengah-tengah kebun, anda akan dimanjakan dengan bunga-bunga matahari berukuran besar yang warnanya cerah dan menyegarkan. Lokasi kebun ini terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan. Hal menarik ketika anda datang saat senja, perpaduan warna jingga serta warna bunga matahari akan semakin menambah kesempurnaan dalam berfoto.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *