Andi Amran Sulaiman (putih), mantan Menteri Pertanian.

Makassar, karebaindonesia.id – Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (BPPP) menggelar orientasi pengurus sekaligus rapat kerja (Raker) di Jasmine Room Hotel Claro Makassar, sabtu (06/03/2021) kemarin.

Turut hadir dalam orientasi dan raker BPPP Sulsel tersebut diantaranya mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman (AAS) yang menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St. Diza Rasyid Ali, Wakil Ketua MPW PP Sulsel, Adi Rasyid Ali, Bendahara Umum MPW PP Sulsel, Andi Nurhaldin NH dan puluhan kader Pemuda Pancasila.

“Kegiatan tersebut seharusnya digelar tahun lalu. Namun, karena pandemi covid-19 sehingga baru terlaksana hari ini, selain merupakan agenda organisasi kegiatan ini juga bertujuan agar pengurus BPPP Sulsel paham dan mengenal organisasi serta menetapkan program kerja organisasi untuk 5 tahun kedepan”, ujar H. Irwan Nur Ketua BPPP Sulsel pada Sabtu kemarin.

Selain Diza Rasyid Ali, ada 2 pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Umum MPW PP Sulsel, Sibali, dan Ketua OKK MPW PP Sulsel Zulkifli Thahir.

Amran Sulaiman yang hadir pada acara tersebut menuturkan, dalam mencapai cita-cita itu butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar karena tidak ada pelaut ulung yang lahir dilaut yang tenang.

“Kalau mau berhasil, selalu berusaha serta jangan lupa berdoa dan selalu berpikir positif, “ terang Ceo PT. Tiran Group tersebut.

Kakak kandung Plt Gubernur Sulsel tersebut juga mengaku kalau keberhasilan yang diraihnya sekarang ini tidak lepas dari perjuangan keras. Mulai dari usaha pemecah batu, jual ikan hingga meracik racun tikus yang dikenal dengan racun Tiran.

“Aku bangga dengan PP, mereka punya spirit dan passion yang luar biasa, Insya Allah kami akan kolaborasi, bahkan akan merencanakan memberikan edukasi supaya bisa berhasil menjadi pengusaha sukses nantinya”, lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali, mengucapkan rasa terimah kasih yang mendalam atas kehadiran AAS yang menjadi pembicara dan sekaligus motivator di acara Raker Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel.

“Terima kasih atas kehadirannya di acara ini. Pak Amran sudah banyak membantu kader- kader kami khususnya dalam usaha pertanian saat masih menjabat Menteri Pertanian. Pemaparan Pak Amran yang memotivasi kader kami untuk menjadi orang yang sukses sangat membantu kami membangkitkan semangat enterpreneur kader kami”, tutur Diza Rasyid Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *