karebaindonesia.id,- Masyarakat Sulawesi Selatan secara umum berprofesi sebagai petani, lahan yang cukup luas dan subur menjadi modal utama masyarakat Sulsel. H. Syaharuddin Alrif, S.IP.,M.M selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel senantiasa memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya kepada para petani.

Dalam setiap kesempatan Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem ini yang akrab disapa Syahar memberikan arahan dan masukan serta perhatiannya terhadap pengembangan dunia pertanian di Sulsel, bukan hanya kepada para petani ia juga berharap para milenial juga turut andil dalam bidang pertanian.

Syahar meyakini bahwa bahwa dengan bertani masyarakat bisa sejahtera, hal ini juga ia buktikan dengan mengolah lahan kebun sendiri di  Desa Tellumae Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap. Tepatnya pada hari Rabu 15 Juli 2020 Syahar bersama rombongan melakukan panen Porang di lokasi tersebut.

Acara panen Porang ini ikut dihadiri oleh Bapak Ir. Amiruddin Pohan, M.Si dari Kementerian Pertanian RI selaku Direktur Aneka Kacang dan Umbi (AKABI), Ibu Lilis Suryani selaku Kasi Intensifikasi Ubi Kayu dan Aneka Umbi, Kadis Pertanian Sidrap, Bapak Letkol Inf J.P. Situmorang S.Sos selaku Dandim 1420/Sidrap, Bapak Suyuti SE selaku anggota DPRD Fraksi NasDem Kota Pare-Pare , Ibu Hj. Kartini selaku anggota DPRD Fraksi NasDem Sidrap H.Kartini Dan Kepala Desa setempat serta Kelompok Tani Kebun.

“saya berharap kepada para kelompok tani kebun yang hadir  untuk mengembangkan budidaya Porang di Sidrap karena memiliki nilai jual yang tinggi bahkan dapat menghasilkan Rp 990 juta/hektar.” Ujar Syahar dalam sambutannya.

Mari mulai bersama-sama kita mengubah paradigma petani di Sulsel bahwa dengan bertani kita bisa sejahtera, tambah Syahar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *