Jakarta, Karebaindonesia.id – Pihak TNI mulai menerjunkan pasukan khusus untuk membantu pihak Polri dalam memburu kelompok Muhajidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan anggotanya untuk terjun ke Poso untuk memburu kelompok MIT yang bertanggung jawab atas pembunuhan yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah.

Dilansir dari detik.com, Panglima TNI memberi instruksinya saat konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, pada Senin, 30 November 2020 kemarin.

“TNI akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT dalam hal ini TNI akan mendukung Polri. Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso,” ungkapnya.

Tambahnya, Panglima TNI yakin akan harapan seluruh masyarakat agar kelompok MIT pimpinan Ali Kalora ini segera ditangkap. Tegasnya, dia pun siap melaksanakan harapan rakyat itu.

“Sehingga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat akan kami laksanakan,” tegasnya.

Selain itu, Panglima TNI berharap masyarakat mendukung operasi penangkapan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora ini. Dia merasa tak ingin berdosa terus-terusan karena masyarakat yang menjadi korban keganasan kelompok MIT.

“Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar. Dukungan-dukungan untuk operasi sudah kita kirim secara bertahap. Dengan dukungan operasi terebut saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang tidak berdosa segera tertangkap,” tegas Marsekal Hadi.

Sebelumnya, kelompok MIT melakukan aksi pembunuhan sadis terhadap 4 orang di Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat, 27 November 2020 lalu. Pemerintah menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban serta melakukan penyembuhan psikis.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

4 thoughts on “Panglima TNI Bentuk Pasukan Khusus Bantu Polri Buru Kelompok MIT”
  1. 237035 786282Fairly uncommon. Is likely to appreciate it for men and women who contain community forums or anything, internet internet site theme . a tones way for the client to communicate. Excellent job.. 251609

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *