Bulukumba, karebaindonesia.id – Pada pekan lalu, wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diguncang gempa bumi dengan kekuatan besar, 6,2 Skala Richter (SR). Banyak korban jiwa dan infrastruktur yang rusak.


Beberapa jam yang lalu, gempa terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (19/01/2021) sore tadi, tepatnya pukul 16.30 WITA.

Diketahui, kekuatannya tidak seperti yang terjadi di Sulbar. Hanya getaran kecil, berkekuatan magnitudo 2,5. Dan tidak berdampak.


“Betul ada laporan (gempa) masuk. Terjadi di 37 km tenggara Bulukumba,” ungkap Kepala Laksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim.


Pada pengakuannya, Andi Akrim tidak merasakan getaran gempa itu. Dia juga telah berkoordinasi dengan BMKG setempat. Yang katanya gempa itu terjadi Selasa (19/01/2021) sore tadi, tepatnya pukul 16.30 WITA.


Sementara itu, dalam keterangan BMKG menyebut, pusat gempa berada di laut, 37 tenggara Bulukumba. Di kedalaman 13 km di 5,71 Lintang Selatan dan 120,40 Bujur Timur.

24 thoughts on “Pasca Sulbar, Bulukumba Juga Digoyang Gempa Berkekuatan 2,5 SR”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *