Asrianto Sekjend PC JAKSA Indonesia Pinrang

Pinrang adalah daerah yang kaya akan sumber daya alam misalnya ( sektor pertanian, pertambakan dan tempat wisata alam yang berpariasi.) Sehingga membutuhlan pemimpin/ kepala daerah yang kreatif dalam mengeluarkan trobosan- trobosan inovasi delam pengembangan daerah.(24 april 2021)

17 april 2019 lalu Telah di lakukan pemilihan kepala daerah yang di menangkan oleh pasangan no urut 2 (IWAN-ALIMIN) dengan 15 janji kampanye yang akan di realisasikan dalam jangka 2 tahun kerja. “Kami pasangan no urut 2 (IWAN-ALIMIN) akan menaksanakan 15 program kerja kami dengan sungguh-sungguh.( ujarnya 2 tahun lalu saat kampanye politik)

Setelah saya Melihat dan membaca “Janji Kampanye Bupati Pinrang” terdapat 15 poin yang disampaikan kepada publik, namun setelah Menganalisa beberapa tempat khususnya di wilayah Pinrang, ternyata janji yang disampaikan itu kemudian masih ada beberapa poin yang kurang maksimal terealisasi. Ungkap asrianto yang sering di sapa ibo.

Adapun poin yang kurang diperhatikan.

1. Menyelesaikan infrastruktur jalan dan jembatan di daratan maupun pegunungan, Serta infrastruktur pemukiman dan kebutuhan listrik dalam waktu 2 tahun.
Poin pertama ini telah saya dapati didaerah kecamatan Lembang desa Rajang dusun Peppangan, arus listrik belum masuk sampai sekarang, sedangkan penduduk disana sangat membutuhkan penerangan.(24/4/2021)

2. Menjamin ketersediaan pupuk dan benih untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.
Poin ke Empat sudah jelas belum ada pupuk subsidi yang dihadirkan pemerintah, karena beberapa bulan lalu masyarakat menggugat pengadaan pupuk namun sampai hari ini belum diindahkan pemerintah.(24/4/2021)

3. Dalam kurun waktu 2 tahun kedepan mewujudkan penyerapan tenaga kerja baru.
Poin ke Enam jelas banyak kemudian disetiap daerah yang sampai hari ini bertambah jumlah pengangguran jangankan masyarakat tammatan SMA dipekerjakan S1 pun banyak yang masih menganggur, tanpa adanya infrastruktur lapangan kerja perubahan jumlah pengangguran mustahil akan berkurang.(24/4/2021)

4. Pemberian bantuan bagi 10.000 rumah tangga miskin dalam waktu 2 tahun.
Poin ke Tujuh belum terjadi pemerataan bantuan disetiap wilayah Pinrang contohnya di desa Barugae kecematan Duampanua, ada beberapa rumah yang notabenenya anak yatim-piatu sampai hari ini belum dilirik pemerintah untuk diberikan bantuan selayaknya untuk penunjang hidupnya.24/4/2021)

5. Memberikan bantuan bea siswa mulai jenjang S1 hingga S3.
Poin ke 5 sangat tidak jelas aktualisasinya, saya berani katakan bahwa belum ada putra-putri Pinrang yang jelas diberikan bantuan bea siswa, jika ada kenapa belum ada transparasi atau publikasi di sosial media skala pinrang sehingga masyarakat tahu.

Jika pun ada yang mendapatkan bea siswa seharusnya orang tersebut bisa pernyataan sikap untuk kembali kepinrang mengabdikan diri demi kemajuan kabupaten Pinrang.(24/4/2021)

jikalau janji kampanye hanya sekedar janji tanpa realisasi, maka kami dengan tegas MENOLAK LUPA dan akan merefleksi kembali janji 2 tahun silam.

Allah sangat membenci Ummat Manusia yang menyampaikan apa yang tidak dikerjakannya. tutup asrianto yang juga merupakan sekretaris cabang JAKSA INDONESIA PINRANG.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *