Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan/Fikri/Karebaindonesia.id

Makassar, Karebaindonesia.id — Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengungkapkan tingkat kepatuhan pedagang dan pembeli di pasar masih rendah.

Hal ini dibenarkan pasca kegiatan Edukasi Pedagang Pasar yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pasar Toddopuli di Jalan Toddopuli Raya, Kecamatan Panakkukang, Selasa (18/08/2020) pagi.

Ditemui di Kantor Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin menyayangkan masih adanya pedagang dan pembeli yang masih tak acuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami selalu edukasi pedagang dan pembeli namun selalu dihiraukan,” kata Saharruddin kepada Karebaindonesia.id.

Peran pemerintah untuk mengedukasi pedagang dan pembeli di pasar itu sangat penting, mengingat pasar merupakan salah satu tempat dengan tingkat keramaian tertinggi saat ini di Kota Makassar.

“Meski ada konsisten dari pihak-pihak tertentu, misal RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan untuk terus mengingatkan masyarakatnya yang ingin ke pasar untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Sahar, perlunya sinergi antara PD Pasar Makassar Raya dengan stakeholders lainnya untuk memutus rantai virus Covid-19 di Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *