Makassar, karebaindonesia.id – Di babak baru 2021, Indonesia mengalami beragam bencana alam. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI ) Unismuh Makassar melakukan kegiatan open donasi dan turun langsung galang dana di jalan raya Sultan Alauddin Makassar untuk korban bencana di sulawesi barat (Sulbar) tepatnya di Kabupaten Majene dan Mamuju. (19/01/2021).

Pelaksanaan kegiatan open donasi menurut keterangan Ketua Umum HMJ PAI Unismuh, Andi Muh Sahrul yang dilakukan lewat media dimulai dari 19 sampai 23 Januari 2021. Open donasi dapat dikirimkan melalui nomor rekening BRI 022501020953532 atas nama Nur Ramadhani. Atau bisa menghubungi langsung ketua bidang Sosial Ekonomi, Yudia 0895806267525.

Sebelum itu, DPP FORSIMA PAI (Forum silaturahmi Mahasiswa pendidikan agama Islam seluruh Indonesia), Mustakim telah mengeluarkan Surat Instruksi untuk Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam se-Indonesia agar melaksanakan penggalangan dana serentak yang dimulai hari senin sampai rabu, 18-20 Januari 2021.

“InsyaAllah setelah hari penutupan open donasi, Hasilnya akan kami serahkan kepada kakanda Pengurus BEM FAI Unismuh Makassar untuk disalurkan kepada Mahasiswa Fakultas agama islam yang terdampak bencana,” ujar Sahrul.

Lanjut dia katakan, Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meningkatkan sensitivitas sosial kita karena Khoirunnas Anfauhumlinnas “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”.

“Mari kita sama-sama berdoa untuk kelancaran donasi dan kesehatan saudara-saudara kita di lokasi bencana, aamiin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *