Foto : Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (HMJ PBA FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) akan menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan UKM KSR PMI UNISMUH dan PMI Kandea yang akan dilaksanakan Kamis, (22/10/2020)

Makassar, karebaindonesia.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (HMJ PBA FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) akan menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan UKM KSR PMI UNISMUH dan PMI Kandea. Kegiatan ini murni atas dasar kesadaran akan pentingnya berbagi hidup kepada sesama, dan akan digelar di kampus UNISMUH Makassar pada Kamis, 22 Oktober 2020 besok.

Ketua Jurusan PBA UNISMUH, Nur Fadilah Amin sangat mengapresiasi niat tulus dari para personil HMJ-nya.

“Untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh HMJ, khususnya bidang Sosial Ekonomi yang dimitrakan dengan UKM KSR PMI UNISMUH, saya sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan donor darah ini, walaupun sebenarnya berada di masa pandemi. Akan tetapi, jiwa sosial, jiwa untuk membantu sesama yang dilakukan oleh HMJ itu tetap ada dan keinginan untuk membantu sesama tetap ada,” ujarnya.

Tambahnya, walaupun masa pandemi saat ini, tetap banyak orang yang membutuhkan darah khususnya melalui kegiatan donor darah yang dilakukan HMJ PBA. Dia berharap bahwa bisa membantu menambah kantong-kantong darah di Kandea. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini menjadi salah satu ladang pahala bagi orang-orang yang mendonorkan darahnya terlebih lagi bagi pelaksananya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini merupakan salah satu kerja nyata dari ‘Fastabiqul Khairat’ yang juga merupakan semboyang atau slogan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang juga merupakan tempat adik-adik HMJ untuk menunjukkan kerja dan potensinya masing-masing. Jadi, saya harap tentu bentuk kerja dari ‘Fastabiqul khairat’ itu sendiri,” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua HMJ PBA, Aris Munandar mengharapkan bahwa kegiatan bukan hanya sekali saja.

“Kami berharap ini bukan yang pertama dan terakhir dilakukan oleh HMJ kami, sangat besar harapan untuk terus berupaya menggelar kegiatan amal demi memudahkan setiap kebutuhan sesama, khususnya pada bagian darah. Selain itu, kami juga tentunya tak lupa untuk berterima kasih kepada semua yang berperan dalam proses kegiatan ini, dalam hal ini UKM KSR PMI UNISMUH dan PMI Kandea Makassar,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi HMJ PBA, Agung Nasaruddin. Dia mengungkapkan harapan manis terkait dengan kegiatan amal ini.

“Harapan saya sendiri yaitu semoga dengan kegiatan kali ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, apalagi pada suasana sekarang ini yang masih belum mendukung karena masih dalam masa-masa pandemi Covid-19, yang di mana stok darah masih minim di rumah sakit. Setidaknya dengan kegiatan ini bisa membantu walaupun tidak banyak,” katanya

Terdapat banyak manfaat apabila kita bisa ikut serta dalam mendonorkan darah. Di antaranya, mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, dan lain-lain. Bagi siapa pun yang berminat untuk mendonorkan darahnya, bisa hadir pada hari Kamis, tanggal 22 Oktober 2020 besok, bertempat di Pekarangan PMB UNISMUH Makassar, untuk lebih lanjut bisa menghubungi narahubung 089657055502.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *