Makassar, karebaindonesia.id – Aliansi Fakultas Agama Islam (FAI) Satu Unismuh Makassar menggelar aksi galang dana untuk para korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) di Jalan Sultan Alauddin Makassar (perbatasan Gowa-Makassar) pada (18/01/2021) sekira pukul 17. 45 WITA.

Diketahui, Aliansi yang tergabung dari tujuh elemen lembaga tersebut terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI, dan lima lembaga Himpunan. Di antaranya, Himpunan Mahasiswa Jurusan pendidikan bahasa Arab (HMJ PBA) , Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI), Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah (HMJ HES), dan Himaprodi Ahwal asy-syakhsiyah, Himaprodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FAI Unismuh.

Ketua BEM FAI, Muhammad Aminullah yang turut hadir mengawal jalannya aksi sosial ini dengan penuh semangat mengajak kepada pengguna jalan untuk sama-sama meringankan beban para korban gempa di Sulbar.


“Malam ini kami dari Lembaga se-FAI kembali turun ke jalan mengajak para pengguna jalan untuk bagaimana kemudian membantu beban saudara-saudara kita yang ada di tanah Sulbar dan sekitarnya,” tegas Aminullah.

Lanjut dia katakan, manusia terbaik adalah manusia yang ketika melihat saudaranya terkena musibah, hatinya merasa tidak tenang apabila tidak membantunya. Paling tidak kita sedikit meringankan beban mereka. Atau minimal melangitkan doa-doa terbaik jika tidak mampu menyumbangkan sedikit saja harta yang dimiliki.

“Untuk para dermawan pengguna jalan yang punya niat untuk berdonasi namun belum sempat pada malam ini, bisa menghubungi nomor, 081350371833 (Kabid Sosek BEM FAI) atau 085210845946 (Sekbid Sosek BEM FAI). Atau bisa juga melalui nomor rekening 7144304262 (Mandiri Syari’ah) atas nama Marlina Aulia, atau 7685563711 (BCA) atas nama Syamsir,” tutupnya.

Saat ini para korban gempa Sulbar dan sekitarnya masih memerlukan bantuan, baik itu pakaian, selimut, tenda, obat, tikar, dll. Insyaallah apa yang kemudian disumbangkan para donatur akan bernilai ibadah dan menjadi syafaat di hari kemudian.

1 thought on “Peduli Sulbar, Lembaga Se-FAI Unismuh Gelar Aksi Galang Dana di Jalan Sultan Alauddin Makassar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *