Pangkep, karebaindonesia.id – Dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Pangkep menggelar pekan literasi ri butta Siang.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah provinsi Sulsel Moh. Hasan Sijaya.

Plt Kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Pangkep, Lukman Murtala menyampaikan kegiatan ini akan digelar selama sepekan.

Dalam pekan literasi ini, sejumlah kegiatan digelar diantaranya pameran badik, pameran dan pagelaran seni budaya.

Selain itu, diluncurkan pula berbagai program. Peluncuran pojok baca digital, taman baca Asdar Muis dan Pustaka Pappalimbang.

“Semua itu, adalah upaya kami untuk menarik dan meningkatkan minat baca masyarakat kita,”ujarnya.

Kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah provinsi Sulsel Moh. Hasan Sijaya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemkab Pangkep dalam hal ini dinas perpustakaan dan arsip daerah.

Katanya, pemkab Pangkep dalam hal ini dinas perpustakaan dan arsip daerah Telah memperlihatkan eksistensi dalam pengembangan memajukan gerakan literasi.

“Oleh karenanya, kami tidak akan pernah berhenti mendorong. Tugas kami di provinsi, selain mediasi juga membackup apa yang menjadi keperluan dan kepentingan di Pangkep. Salah satunya, pojok baca digital, perpustakaan digital. Bukan hanya perpustakaan, tapi juga kearsipan. Kita Membenahi fisiknya kemudian peningkatan SDM,”ujarnya.

Sebelum pembukaan acara, dilakukan atrakasi budaya. Bupati dan tamu udangan dikawal oleh pasukan berkuda dari rujab ke lokasi acara. Di lokasi acara, bupati disambut Angaru dan tari paduppa.

1 thought on “Pekan Literasi ri Butta Siang, Bupati MYL Resmikan Taman Baca dan Pameran”
  1. I’m still learning from you, as I’m trying to achieve my goals. I definitely love reading all that is written on your website.Keep the aarticles coming. I loved it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi