Sumber gambar: WhatsApp.

Makassar, karebaindonesia.id – Pelangi Ramadhan 2021 Sukses menggelar Buka Puasa bersama 100 Anak Yatim dan Duafa serta Berbagi Sembako kepada Panti Asuhan, Rabu (28/04) kemarin.

Kegiatan dihadiri General Manager Citraland City, Hendra Wahyuadi, Founder The Winner, Santonio, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 1 Makassar, Saor Silitonga, Plt Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem dan puluhan Komunitas se Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sunset Quay Ramadhan, Citraland City Losari Makassar.

Ketua Panitia Pelangi Ramadhan 2021, Kamaruddin mengatakan bahwa berbagi di tengah ramadhan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama manusia.

Sumber gambar: WhatsApp.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah masa pandemi dan bulan suci ramadhan,” ujar Kamaruddin kepada rekan media di Citraland City Losari Makassar.

“Tak lupa juga kami berterima kasih kepada para sponsor kegiatan yang membantu mensukseskan Pelangi Ramadhan 2021, Citraland City Losari, The Winner Makassar, Dompet Duafa, DT Peduli, KPPN Makassar 1 dan seluruh sponsor yang berpartisipasi dalam kegiatan kami, insyaallah berkah semuanya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian PKBL dan CSR Makassar, Awal Ma’ruf mengatakan bahwa program ini sangat membantu masyarakat khususnya duafa dan anak yatim yang di panti asuhan.

“Progam ini sangat membantu masyarakat yang kura mampu serta anak yatim yang berada di panti asuhan, bantuan ini juga untuk membantu membangun kepercayaan diri anak yatim untuk siap bersaing dan kreativitas,” kata Awal Ma’ruf.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 1 Makassar, Saor Silitonga berharap kegiatan Pelangi Ramadhan itu saja tidak sekedar di bulan Ramadhan saja.

“Pelangi Ramadhan sudah membuat program yang dapat menyatukan berbagai elemen untuk berbagi dan peduli kepada anak yatim dan fakir miskin, saya berharap kegiatan kedepannya tidak hanya sekadar membuat program keagamaan, namun di kembangkan ke beberapa kegiatan semisal perekonomian atau kegiatan penunjang bersama UMKM,” ungkap Saor Silitonga di sela kegiatan Pelangi Ramadhan.

Plt Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengapresiasi kegiatan Pelangi Ramadhan di tengah pandemi yang notabenenya membantu sektor sosial, perekonomian dan keagamaan.

“Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi kegiatan Pelangi Ramadhan ini, diketahui bulan ini pahalanya berlipat ganda sehingga sungguh luar biasa dampaknya bagi masyarakat luas,” kata Muhammad Roem.

“Kita berada di salah satu tempat yang menampakkan keindahan Kota Makassar sehingga ini sangat mewakili nama Pelangi Ramadhan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Founder The Winner, Santonio berharap bahwa Pelangi Ramadhan kedepannya dapat menjadi kegiatan penunjang perekonomian dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kedepannya konsep kolaborasi dapat dilakukan berkelanjutan lagi, bersama industri kreatif, pengusaha dan UMKM, sehingga dapat menciptakan kegiatan penunjang perekonomian bagi Kota Makassar,” tutup Santonio.

Diketahui Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan Sembako yakni Panti Asuhan Al Muhaimin, Panti Asuhan Al Kabiru, Panti Asuhan Raodah, Panti Asuhan Al Mawaddah Wahyu, Panti Asuhan As Syifa, Panti Asuhan Faqri, Panti Asuhan Al Bahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *