Makassar, karebaindonesia.id – Forum Osis (Fosis) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Angkatan ke-16 yang diikuti puluhan siswa-siswi SMA/SMP sederajat se-Sulsel pada Selasa, 1 Desember 2020 hari ini.

Kegiatan yang berlangsung di Meeting Room Redcorner ini mengusung tema “Peran Generasi Millennial Dalam Membangun Peradaban Bangsa di Era New Normal, Sekolah Berprestasi Bersinergi Membangun NKRI”.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh yang memeriahkan kegiatan ini, baik dari tokoh pemuda, tokoh pendidikan, dan tokoh pemerintahan.

Founder Fosis Sulsel, Ahmad Wahyu Saputra dalam paparannya mengenai LDKS ini di hadapan siswa-siswi yang hadir di kegiatan tersebut.

“OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah merupakan organisasi sekolah yang telah berdiri sejak 1970 oleh H. Idik Sulaeman Nataatmadja AT sebagai lembaga siswa yang menaungi organisasi ekstrakulikuler sekolah untuk membina minat dan bakat kesiswaan,” ungkapnya.

Dia pun menjelaskan tentang petunjuk teknis dan pelaksanaan pembinaan kesiswaan di sekolah yang akan dirangkum pada buku panduan Osis yang ditulisnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Pembinaan Lembaga Osis, Fosis Sulawesi Selatan Gelar LDKS”
  1. 665918 502782My plate is real full and your tryna give me more food, boy what the fuck is wrong wit you?!|guruisthebomb| 767230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *