Soppeng, karebaindonesia.id – Anggaran Beasiswa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dipangkas, mahasiswa soppeng kecewa dengan kebijakan Bupati Soppeng.

Hal ini disampaikan beberapa mahasiswa sesaat setelah dikeluarkannya pengumumannya pada Rabu, 23 Desember 2020 dini hari tadi.

Sejumlah mahasiswa Soppeng melakukan aksi protes terhadap kebijakan buruk Pemda yang memangkas jumlah penerima beasiswa berprestasi secara tiba-tiba.

Kebijakan ini menuai banyak kontroversi di kalangan mahasiswa. Mereka mempertanyakan terkait transparansi dan polarisasi kebijakan beasiswa Pemda Soppeng.

Salah satu mahasiswa Soppeng, Saqjuddin mengatakan bahwa kebijakan Pemda Soppeng ini adalah kado buruk mahasiswa di akhir tahun 2020 ini.

“Kebijakan ini adalah kado buruk bagi mahasiswa Soppeng di penghujung tahun 2020. Ini menjadi catatan kritis bagi mahasiswa Soppeng atas kebijakan yang meresahkan ini.

“Banyak kejanggalan yang terdapat di dalam kebijakan ini, termasuk dalam pembagian kuota penerima yang tidak proporsional, SK yang mendadak, dan pengumuman dini hari. Tentu kejanggalan ini mencurigakan, ada pemain di balik pemain,” ungkapnya.

Di lain tempat, Ketua IMM Soppeng, Nur Aliuddin juga menyampaikan kritik terhadap kebijakan yang meresahkan ini dan merugikan mahasiswa Soppeng ini. Maka dia pun menampung berbagai aspirasi dari mahasiswa Soppeng.

“Saya memperingatkan kepada Pemda agar tidak bermain-main dengan regulasi kebijakan. Kami bersama kawan-kawan mahasiswa akan mengawal terkait dengan transparansi regulasi penerimaan beasiswa ini.

“Kejanggalan-kejanggalan yang disampaikan teman-teman mahasiswa memang patut dipertanyakan dan akan dikawal sampai ada kejelasan,” tutupnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

21 thoughts on “Pemda Soppeng Pangkas Beasiswa Secara Tiba-Tiba, Mahasiswa: Ada Pemain di Balik Pemain”
  1. It?¦s really a cool and useful piece of info. I am happy that you simply shared this useful information with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

  2. 443656 564522Excellent read, I just passed this onto a colleague who was performing just a little research on that. And he actually bought me lunch because I identified it for him smile So let me rephrase that. 454818

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *