Karebaindonesia.id – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Sulawesi Selatan masih bertambah pada Selasa (21/07/2020). Tercatat ada tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 93 kasus. Totalnya ada 8.257 orang di Sulsel terinfeksi Covid-19.

Pemerintah dalam hal ini Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan bahwa penularan virus corona masih terjadi di masyarakat. Akibatnya, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah.

Sulawesi Selatan merupakan provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak di luar Pulau Jawa, sekaligus tertinggi ketiga setelah Jawa Timur (18.828 kasus) lalu DKI Jakarta (17.279 kasus).

Juru bicara baru pemerintah untuk penanganan virus Covid-19, Prof drh Wiku Adisasmito telah mengumumkan bahwa adanya beberapa provinsi yang akan menjadi prioritas untuk penanganan Covid-19.

Pemerintah telah menetapkan 8 provinsi sebagai penyumbang kasus corona terbanyak yang akan menjadi prioritas dalam penanganan Covid-19 kedepannya.

“Saat sekarang, pemerintah Indonesia memprioritaskan 8 provinsi dalam penanganan Covid-19 karena berkontribusi sekitar 74 persen kasus yang ada di Indonesia.” Ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Covid-19.

Adapun 8 provinsi prioritas penanganan Covid-19:

  1. Sulawesi Selatan
  2. Kalimatan Selatan
  3. Sumatra Utara
  4. Papua
  5. DKI Jakarta
  6. Jawa Barat
  7. Jawa Tengah
  8. Jawa Timur

Lanjut Prof Wiku, semoga dengan adanya prioritas wilayah ini dapat menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kami berharap provinsi yang masih jadi priotias dan daerah zona tinggi dan sedang untuk sama-sama melakukan promosi kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” jelas Prof Wiku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi