Sumber Foto : Goggle.com

Karebaindonesia.id – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un dikabarkan dalam keadaan koma. Hal itu dikonfirmasi oleh Chang Song-Min, mantan asisten mendiang Presiden Korea Selatan, Kim Dae-Jung yang dilansir media Korea Selatan, The Korea Herald pada Senin, 24 Agustus 2020 hari ini.

Ia mengatakan bahwa saat ini kepemimpinan Korea Utara diambil alih oleh adik Kim Jong-Un, Kim Yo-Jong. Kabar itu didapatkan Chang Song-Min dari mata-mata Korea Selatan yang mengungkapkan bahwa adik Kim Jong-Un, Kim Yo-Jong sekarang menjabat sebagai “orang kedua secara de facto di Korea Utara, walau belum sah menjadi pengganti Kim Jong-Un

“Saya menilai beliau (Kim Jong-Un) dalam kondisi koma, tetapi belum meninggal. Sampai saat ini belum ada perubahan struktur di pemerintahan Korea Utara yang memperlihatkan adanya pergantian kepemimpinan. Jadi Kim Yo-Jong yang diminta mengisi kekosongan tidak bisa dipertahankan dalam waktu yang lama,” ujarnya.

Tambahnya, pengalihan kepemimpinan di Korea Utara tersebut adalah bukti bahwa keadaan kesehatan Kim Jong-Un yang kian memburuk dan tidak mampu menjalankan tugas.

Kim Jong-Un sempat diberitakan dalam keadaan koma bahkan meninggal di beberapa media internasional setelah disebut menjalani operasi pada bulan April lalu. Namun, kabar itu ditepis dengan kemunculan foto-foto Kim Jong-Un masih melakukan aktivitas kenegaraannya, salah satunya adalah saat mengunjungi proyek pembangunan pabrik pupuk.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *