Swab Massal di Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini.

Makassar, Karebaindonesia.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Swab Massal di enam kecamatan yang merupakan episentrum penyebaran virus di Kota Makassa

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menjelaskan pelaksanaan Swab Massal di enam kecamatan yang merupakan tindak lanjut dari program Gerakan Trisula yang di canangkan Gubernur Sulsel.

Swab massal yang di mulai hari ini, dilakukan secara bertahap berdasarkan Kecamatan yang memiliki kasus penularan virus paling tinggi.

“Swab massal ini merupakan bagian dari implementasi program Gerakan Trisula (Tracing, Testing, dan Educating) yang dicanangkan Gubernur Sulsel,” ujarnya, Kamis (10/09/2020).

Swab massal yang dimulai hari ini di Kecamatan Rappocini, tepatnya di Kelurahan Minasa Upa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin (dok. Istimewa)

“Prinsipnya kita dekati wilayah yang memiliki kasus positif yang dianggap tinggi agar memudahkan masyarakat melakukan pemeriksaan,” tambah Naisyah.

Menurutnya, Swab massal ini didukung oleh satu satu Mobil PCR yang disiapkan oleh Gugus Tugas Propinsi Sulsel.

Swab test ini diberikan kepada masyarakat secara gratis dan akan dilakukan secara bertahap di enam kecamatan episentrum.

Lanjut Naisyah, kedepannya ini akan terus dilanjutnya ke kecamatan-kecamatan lainnya sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus di Kota Makassar.

“Kita berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk melakukan inisiatif pemeriksaan, mendatangi lokasi pelaksanaan swab massal. Jujur jika pernah melakukan kontak atau memiliki gejala dan segera melakukan swab Test secara gratis yang kini difasilitasi pemerintah” lanjutnya.

Mobil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan jadwal Swab massal yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar, di hari pertama, Jumat (11/9/2020) dilaksanakan di Kelurahan Minasa Upa, kecamatan Rappocini.

Hari kedua Sabtu (12/9/2020) dilaksanakan di Kecamatan Biringkanaya. Selanjutnya Swab test hari ketiga, Senin (14/9/2020) di Kecamatan Panakukang, hari ke empat, Selasa (15/9/2020) di Kecamatan Tamalate.

Berikutnya hari kelima, Rabu (16/9/2020) di Kecamatan Manggala, dan hari ke enam, Kamis (17/9/2020) di kecamatan Tamalanrea.

4 thoughts on “Pemkot Makassar Gelar Swab Massal di Enam Kecamatan, Berikut Jadwalnya”
  1. 642333 988227Overall, politicians are split on the problem of whether Twitter is much more for business or personal use. The very first thing is the fact which you can build up quite a large following of men and women. 799266

  2. 433225 102770Terrific paintings! That could be the type of info that are meant to be shared around the net. Shame on the seek for no longer positioning this publish higher! Come on over and consult with my web site . Thank you =) 971223

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi