Foto KH. Mawardi bersama pengurus Pondok Pesantren

Makassar, karebaindonesia.id – Lembaga pengembangan pesantren Muhammadiyah (LP2M) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) bersama Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan Pondok Pesantren Muhammadiyah Sulsel pada 11-14 Januari 2021.

Diketahui, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin LP2M PWM Sulsel dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar pesantren Muhammadiyah, monitoring sistem pembelajaran daring, pendataan Guru dan Siswa, evaluasi kinerja pimpinan pesantren, dan sosialisasi penanggulangan COVID-19 di lingkungan.

Sumber foto : WhatsApp

Hal ini diungkapkan oleh Dekan FAI UNISMUH Makassar, KH. Mawardi Pewangi. Agenda ini adalah agenda rutin Majelis Dikdasmen dan LP2M PWM Sulsel, berharap untuk mempererat hubungan silaturahmi antar pondok pesantren. Berbagi informasi dalam bentuk saran, nasehat bahkan termasuk kritikan membangun.

“Bersilaturahmi ke pesantren berarti menghidupkan semangat kaderisi ber-Muhammadiyah, pesantren Muhammadiyah Sulsel unggul dengan ciri khasnya yaitu Tahfidzul Qur’an, Tahfidzul Hadis, Daurah Bahasa Asing, Kemah Ismuba, Kemah Tahfidz dan Bahasa. Kami sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel berharap doa untuk Gerakan Pendidikan Pesantren Berkemajuan. Dari Sulsel untuk Indonesia dan Dunia Internasional,” tutur KH. Mawardi.

Hal seirama juga disampaikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sulsel, Thamrin Taha. Kata dia, tiada kata berhenti untuk berkhidmat. Tegur dan Sapa ke Pesantren, memberikan harapan berkemajuan dengan berdasarkan kepada kinerja berbasis data dan selalu muncul manajemen pesantren sehat (sehat fisiknya, sehat sumber dayanya, sehat keuangannya dan bahkan sehat kepemimpinannya).

Sementara itu, KH. Lukman Abd. Samad, Ketua LP2M PWM Sulsel menuturkan bahwa agenda silaturahmi ini adalah agenda untuk saling berbagi senyum kebahagiaan.

“Pesantren Muhammadiyah Sulsel adalah tahap Pendidikan Kaderisasi Ulama Muhammadiyah menuju Pendidikan Timur Tengah dan Pendidikan Ulama Tarjih,” paparnya.

Kunjungan ini akan dilaksanakan pada 11-14 Januari 2021, adapun pondok pesantren yang akan dikunjungi adalah Pesantren Muhammadiyah di Kabupaten Bone, Wajo, Luwu, Luwu Utara , Sidrap, Pinrang, Enrekang dan Tana Toraja serta Kota Makassar.

Setelah Kabupaten Luwu Utara, para pimpinan bergeser ke kota Palopo. Terlihat di sana Dr. Ali Bakri, dan Muhammad Ibrahim.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Perkuat Silaturahmi, LP2M PWM Sulsel Kelilingi Pondok Pesantren Muhammadiyah Sulsel”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *