Politisi muda Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Rifal Misbandi.
Politisi muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Rifal Misbandi.

Karebaindonesia.id – Politisi muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Rifal Misbandi, menyampaikan pendapatnya terkait hubungan erat antara pernikahan dan politik.

Menurutnya, pernikahan dan politik tidak bisa dipisahkan. Pasalnya, hubungan antara pernikahan dan karir politik seseorang itu sangat terikat. Hal itu tentu tidak lepas dari pasangan yang selalu memberikan support dalam setiap mengambil keputusan.

“Pernikahan itu bisa jadi stimulus karir politik. Karena setelah menikah, pasti akan ada yang memberikan suppor serta memberi pertimbangan. Jadi keputusan yang diambil semakin matang,” ujar Rifal.

Sebelunya, putra kelahiran bulukumba ini akan melepas masa lajangnya. Dirinya bakal mempersunting pujaan hatinya, Ninie Sri Kartini Hamsah pada tanggal (05/08/2020) mendatang.

Bagi Rifal, menikah adalah ibadah, sementara politik adalah perjuangan. Selain itu, ia mengaku masih memiliki semangat yang sama antara membangun rumah tangga dan berjuang di jalan politik.

“Di politik, semangat saya tidak pernah lelah. Terus terjun, sebagaimana yang saya lewati pada masa-masa pendidikan di kampus akademi bela negara Partai Nasdem,” ujar OKK Komite DPW Liga Mahasiswa Nasdem Sulsel tersebut.

“Begitu juga pernikahan. Semangat muda, motivasi, inspirasi, dan ide, kedepannya akan semakin matang melangkah, karena ada support dari istri,” lanjutnya, Rabu (29/7/2020) siang.

Tambah Rifal, dirinya sudah punya ancang-ancang untuk duduk di kursi legislatif pada pertarungan Pileg 2024 mendatang. Tetapi terkait wilayah pertarungannya, ia belum bisa menentukan, apakah di tanah kelahirannya, Bulukumba, atau di wilayah domisilinya, kota Makassar.

“Cita-cita sih ada (jadi legislator). Rencana 2024 nanti. Tapi belum tau, apakah di Bulukumba atau di Makassar. Diskusi sama istri dulu. Sembari menunggu perkembangan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi