Karebaindonesia.id,- Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) diperingati setiap tanggal 10 Agustus setiap tahunnya. Hakteknas diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 71 tahun 1995. Tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hakteknas dilatarbelakangi oleh peristiwa sejarah penerbangan perdana pesawat N-250 Gatot Kaca pada tahun 1995.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam peringatan Hakteknas ke-25, Senin 10 Agustus 2020 secara virtual menyampaikan banyak hal khususnya mendorong terciptanya banyak inovasi terkait penanganan Covid-19 serta berharap bahwa inovasi dapat dijadikan sebagai budaya masyarakat Indonesia.

 “Pemerintah mendorong agar inovasi bisa lahir dari akar rumput, sehingga dapat menjadi solusi dalam meningkatkan perekonomian nasional, saya secara khusus berharap agar inovasi baru dapat lahir dari desa-desa serta inovasi yang lahir dapat dikembangkan dalam rangka menangani Covid-19 serta inovasi dalam bidang pendidikan,” Ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya melalui virtual.

Ma’ruf Amin juga berterimakasih kepada seluruh elemen, investor dan peneliti yang senantiasa mendukung generasi bangsa dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru, hal ini harus terus menerus didukung mengingat Indonesia masih rendah dalam hal inovasi dibanding dengan negara-negara lainnya.

Apresiasi juga diberikan Wapres kepada Kementerian Riset dan Teknologi yang berkolaborasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi dalam upaya pengembangan inovasi teknologi untuk kemajuan desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *