karebaindonesia.id

Makassar, karebaindonesia.id – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin Cabang Makassar Timur sukses menggelar Basic Training yang ke-IV.

Acara yang bertajuk “Menapaki Terjalnya Dinamika Dengan Spirit Insan Cita” itu, dilaksanakan di Pondok Madinah Tamalanrea, Makassar, pada Selasa-Jum’at, (08-11/06/2021) Pukul 17.00 Wita-Selesai.

Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Drg. Ardiansyah Syamsuddin, Ketua Umum HMI Komisariat Ilmu Budaya, Hendrawan Rahmat Wijaya, Master Of Training, Ahmad Husein Nyompa, Ketua Bidang Pembinaan Anggota HMI Komisariat Ilmu Budaya, Rendy Pratama, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda HMI Komisariat Ilmu Budaya, Firmansyah, serta para tamu undangan dari komisariat sejajaran cabang maktim.

Ketua panitia Basic Training HMI Komisariat Ilmu Budaya, Iqbal Pratama mengatakan, bahwa kegiatan basic training itu merupakan langkah awal di HMI.

“Ini merupakan agenda perekrutan anggota baru dalam lingkup HMI, langkah awal bagi teman-teman untuk berproses di organisasi yang besar ini,” kata Iqbal

Sementara itu, Ketua Umum Komisariat Ilmu Budaya, Hendrawan Rahmat Wijaya menegaskan, bahwa sebagai anggota HMI Komisariat Ilmu Budaya tidak boleh terlalu berbangga hati atas pencapaiannya.

“Ini menjadi pijakan awal kita, karena itu jangan sesekali berbangga hati atas predikat yang kita raih hari ini, sebab yang dibutuhkan di HMI bukanlah kebanggaan tapi pengabdian dalam menjaga kultur,” tegas Bung Jeje

Terakhir, Ketua HMI Cabang Maktim, Drg. Ardiansyah Syamsuddin pada sambutannya berkata, bahwa berdasarkan tema yang diangkat oleh HMI Komisariat Ilmu Budaya, para anggota dapat berdinamika.

“Saya berharap adik-adik sekalian mampu menjalani dinamika yang ada di HMI, terkhusus dalam memperjuangkan keislaman dan Kebangsaan,” harap Ardiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *