Makassar, karebaindonesia.id — PKB resmi mengusung Pasangan Calon (Paslon) Petahana Adnan Purichta Ichsan dan Abd. Rauf Mallaganni Karaeng Kio (Adnan – Kio), dengan bergabungnya partai besutan Muhaimin Iskandar ini memantapkan laju Adnan-Kio dalam helatan Pilakada Kabupaten Gowa 2020.

Melalui unggahan sosial media akun instagram-nya @adnanpurichtaichsan, ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan PKB mengusung paslon Adnan-Kio.

Masuknya PKB ke dalam gerbong Adnan-Kio memastikan paslon ini mengunci 35 kursi dari 45 kursi DPRD Kabupaten Gowa. Sebelumnya paslon petahana ini diusung oleh PDIP (2 Kursi), Golkar (3 Kursi), Nasdem (5 Kursi), Perindo (4 Kursi), PPP (8 Kursi), PAN (3 Kursi), Demokrat (6 Kursi). Sekadar catatan, PKB mengontrol 4 Kursi di DPRD Kabupaten Gowa.

Kursi tersebut lebih dari cukup untuk mengusung Paslon Bupati – Wakil Bupati Gowa, yakni minimal 9 kursi. Kini masyarakat Kabupaten Gowa menunggu sikap partai Gerindra (7 Kursi) dan PKS (3 Kursi) apakah mengikuti jejak PKB dan partai lainnya mengusung paslon petahana? atau bisa jadi menantang paslon petahana dengan membentuk koalisi Gerindra – PKS (10 Kursi) di Kabupaten Gowa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi