Rapat Pleno Terbuka di Macora Ballroom, lantai III Hotel The Rinra, Minggu (13/09/2020).

Makassar, Karebaindonesia.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka mengenai rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) Makassar 2020.

Berdasarkan hasil pleno yang dilakukan KPU Kota Makassar, jumlah DPS yang terdata pada tahun 2020 berjumlah 899.932 pemilih.

Komisioner KPU Makassar Divisi Data, Romy Harminto mengatakan bahwa jumlah data tersebut diprediksi masih bisa berubah sejalan dengan bertambahnya angka kematian serta daftar pemilih pemula.Oleh karena itu KPU masih menunggu Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“Pleno hari ini kami sudah sepakat menetapkan jumlah DPS di Kota Makassar sebanyak 899.932. Jadi itu untuk daftar pemilih sementara,” ujar Romy saat ditemui Karebaindonesia.id saat ditemui di Macora Ballroom, lantai III Hotel The Rinra, Minggu (13/09/2020).

“Kemudian kita akan masuk kedalam rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan itu kami akan berkoordinasi dengan Bawaslu kalau memang ada saran perbaikan yang akan diberikan kepada kami lagi,” tambah Romy.

Komisioner KPU Makassar Divisi Data, Romy Harminto.

Lebih lanjut Romy mengatakan, pihaknyabterus melakukan koordinasi dengan Bawaslu Makassar. Sejauh ini, ada 40 surat masuk dari Bawaslu dan surat itu sudah ditindaklanjuti.

Selain itu, Bawaslu juga memberikan saran perbaikan terhadap 16.000 laporan yang masuk dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) kepada pihak KPU Makassar.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Bawaslu. Kemarin menyurat, ada sekitar 40 surat yang masuk kepada kami dannitu sudah ditindaklanjuti. Untuk saat ini ada 16.000 saran perbaikan yang masuk ke kami dari Panwascam. Itu sementara kami validasi,” lanjutnya.

Lebih jauh Romy berharap, komunikasi dan harmonisasi yang terjalin dengan baik bersama Bawaslu ini diharapkan bisa mensukseskan Pilwali Makassar 2020 sampai pada tugas-tugas selanjutnya.

“Setelah kami validasi by name by address, kami akan verifikasi bersama Bawaslu. Intinya, kami berharap dengan kerjasama ini, dengan keharmonisan ini, dengan saling membackup ini, Pilkada makassar bisa sukses,” harap Romy.

4 thoughts on “Pleno Terbuka, KPU Makassar Tetapkan Jumlah DPS”
  1. 813953 931382Following study a handful with the content in your internet internet site now, and that i genuinely such as your method of blogging. I bookmarked it to my bookmark internet website list and are checking back soon. Pls look into my internet site as nicely and tell me what you believe. 369509

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi