Sumber Foto : mediaindonesia.com

Jakarta, karebaindonesia.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengonfirmasi aksi baku tembak di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat pada Senin, 7 Desember 2020 dini hari tadi.

Sebelumnya, terjadi aksi baku tembak antara pihak kepolisian dengan sekelompok orang yang diduga pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menewaskan 6 orang itu.

Saat itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait adanya informasi mengenai pengerahan massa saat HRS diperiksa hari ini.

Kemudian tim kepolisian mengikuti rombongan kendaraan yang berisi HRS hingga tiba-tiba sebuah mobil yang diduga pengawal HRS memepet dan menyerang tim kepolisian dengan tembakan hingga terjadilah baku tembak kedua belah pihak.

“Ketika anggota PMJ mengikuti yang diduga pengikut HRS, kendaraan petugas dipepet kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam,” ungkapnya di Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Desember 2020 hari ini.

Tambahnya, kelompok yang diduga pengawal HRS itu berjumlah 10 orang. Dengan tindakan tegas terukur yang dilakukan pihak kepolisian karena diserang dengan tembakan, dari 10 orang tersebut, 6 di antaranya tewas saat baku tembak berlangsung.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Polisi Diserang Kelompok Terduga Pengawal HRS Hingga Terjadi Baku Tembak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *