Karebaindonesia.id,- Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020 merupakan ajang bergengsi di tingkat Universitas dan Sekolah Tinggi se-Indonesia. Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia setiap tahunnya, dengan maksud mewujudkan mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Berdasarkan surat pengumuman yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud  melalui Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan kepada seluruh Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi se-Indonesia Nomor 1686/E2/TU/2020 tanggal 5 Agustus 2020. Diumumkan peserta yang lolos dalam Pendanaan PKM tahun 2020.

Universitas  Negeri Makassar (UNM) masuk dalam sepuluh besar Universitas yang lolos dalam pendanaan PKM tahun 2020. Ada 5 bidang dalam PKM yang diikuti yaitu PKM Penelitian (PKM-P), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM Teknologi (PKM-T), dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC). Sebanyak 85 tim UNM yang lolos pendanaan untuk 5 bidang PKM.

Jurusan yang paling banyak menyumbang tim PKM yang lolos pendanaan di UNM adalah Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI), sebanyak 18 tim JBSI UNM yang lolos pendanaan. Melalui meeting zoom Pembina PKM dan juga selaku Dosen UNM Sultan memberikan motivasi kepada  tim yang lolos pendanaan, Kamis 6 Agustus 2020.

“Saya bersyukur UNM menjadi sepuluh besar universitas yang lolos pendanaan PKM tahun 2020, sekaligus rasa bangga sebagai Pembina PKM dan juga sebagai dosen di JBSI bahwa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi penyumbang tim terbanyak,” ujar Sultan.  

Sultan menutup dengan sebuah motivasi bahwa walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19 seluruh tim harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di tengah keterbatasan dan prestasi terbaik berasal dari usaha yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi