Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel) saat melantik Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar.

Makassar, karebaindonesia.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memuji Mohammad Ramdhan Pomanto, yang dilantik sebagai Wali Kota Makassar, hari ini, Jumat (26/2/2021).

Pujian tersebut disampaikan Nurdin saat berpidato pada pelantikan sebelas kepala daerah terpilih di Sulsel, termasuk wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Dalam pidatonya, Nurdin menyampaikan bahwa kepala daerah yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan di Sulsel. Banyak dari mereka yang punya suara signifikan pada Pilkada 2020 lalu.

“Dari sini kita bisa lihat bahwa kecintaan masyarakat kepada mereka luar biasa, terutama di Pilkada Makassar,” tutur Prof Andalan.

Lanjut dia katakan, kemarin walau kotak kosong menang, selama dua tahun beliau (Danny) tidak memimpin, tapi kecintaan masyarakat Makassar, tidak akan pindah pilihan. Ini luar biasa.

Pujian Nurdin kepada Danny menjadi menarik, sebab selama ini hubungan mereka sering diisukan tidak harmonis. Sebelumnya, saat Danny sowan jelang pelantikan, Nurdin juga sudah menyampaikan bahwa tidak ada masalah di antara mereka berdua.

Selain itu, Nurdin juga menyinggung soal kehadiran Fatmawati Rusdi sebagai Wakil Wali Kota Makassar. Fatma, istri Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse, merupakan perempuan pertama yang menjabat Wakil Wali Kota Makassar. 

“Tentu, kita jangan lihat Pak Danny saja. Tapi ada wanita kuat di belakang pak Danny, yaitu Bu Fatmawati Rusdi,” lanjutnya.

Nurdin sangat optimis Makassar akan jadi kota idaman di bawah komando Danny-Fatma. Karena Makassar memiliki kombinasi dan jaringan yang sangat luas. 

1 thought on “Puji Danny Pomanto Saat Pelantikan, NA: Makassar Akan Jadi Kota Idaman”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *