Makassar, karebaindonesia.id – Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Melaksanakan kegiatan Acara Puncak dan Pengukuhan Anggota Baru yang dimulai pada Sabtu hingga Ahad, 21-22 November 2020.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta Training of Writing and Reicrutment (ToWR) hadir dalam dua sesi, yaitu sesi daring (Via Goggle Meet) maupun sesi luring (tatap muka langsung) di salah satu kediaman Panitia FLP Ranting UINAM di Manggala, Makassar.

Dalam rangkaian sebelum acara puncak pengukuhan, diadakan Sharing Session yang dibawakan oleh pemateri andal dari pihak FLP, seperti Rahmawati Latief (Relasi Islam dan Kepenulisan), M. Galang Pratama (Publikasi Karya dan Etika Menulis), dan Ahmad (Ke-FLP-an).

Ketua FLP Ranting UINAM, Muhammad Musmulyadi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pengembangan lanjutan untuk peserta ToWR FLP UINAM yang akan menjadi anggota resmi FLP UINAM.

“Kegiatan sabtu sampai ahad ini adalah follow-up dari peserta baru yang telah mengikuti ToWR FLP UINAM yang terseleksi melalui proses SekMen (Sekolah Menulis), sehingga siap menjadi anggota FLP UINAM yang cakap dalam kepenulisan, cekatan dalam keorganisasian, dan cerdas dalam keislaman,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi setelah kegiatan FLP UINAM sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

2 thoughts on “Puluhan Peserta FLP UINAM Antusias Ikuti Acara Puncak ToWR”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *