Madrid, Spanyol, karebaindonesia.id,- Setelah berhasil mengalahkan Villareal dengan skor 2-1 di kancah La Liga semalam. Dengan mengumpulkan total poin sebanyak 86. Klub yang khas dengan jersey warna putih tersebut kini resmi menjadi Juara Liga Spanyol 2019-2020. (Jumat, 17/07/2020)

Keberhasilan Real Madrid menjuarai liga tak lepas dari sang juru taktik Zinadine Zidane. Awalnya, Madrid sempat terseok-seok di awal liga dan tertinggal jauh dari rival abadi Barcelona di puncak klasemen. Namun, berkat ramuan strategi sang pelatih, Los Blancos (julukan Madrid) berhasil memuncaki klasemen secara perlahan.

Kesuksesan ini menjadi buah bibir bagi para aktor lapangan hijau. Tak terkecuali bagi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi mengatakan bahwa Real Madrid memang pantas menjuarai Liga Spanyol karena tidak maksimalnya performa Barcelona di kancah La Liga. Berkat konsistensi tim yang dilatih Zidane, Real Madrid berhasil mengkudeta Barcelona di puncak klasemen.

“Kami justru banyak membantu mereka. Kami sangat lemah dan tidak konsisten. Kami harus banyak mengkritik diri sendiri karena terlalu banyak membuang poin.” Ungkap Messi dikutip dari Bein Sport.

“Kami harus mengubah banyak hal jika ingin bersaing di Liga Champions. Saya telah bilang, jika terus seperti ini, kami takkan bisa menjuarai pentas Eropa.” Tambahnya.

Dengan ini, tercatat Real Madrid telah berhasil menjuarai La Liga sebanyak 34 kali. Paling terbanyak di antara klub Spanyol lainnya seperti Barcelona (26 kali) dan Atletico Madrid (10 kali).

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *