Foto : Redaktur karebaindonesia.id, Aditya Permana membawakan materi Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan HMJ PBA UNISMUH di Aula FAI pada Rabu (11/11/2020)

Makassar, karebaindonesia.id – Bidang Advokasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UNISMUH Makassar menggelar kelas jurnalistik di Aula Fakultas Agama Islam (FAI) pada Rabu, 11 November 2020 kemarin.

Kelas ini diikuti oleh puluhan mahasiswa se-Fakultas Agama İslam, dan beberapa teman-teman mahasiswa dari UNIFA dan UIN Alauddin Makassar. Diketahui, kelas jurnalistik ini digelar karena adanya cita-cita dari bidang Advokasi HMJ PBA untuk mencetak generasi-generasi penulis.

Muhsin Mubarak, Ketua Bidang Advokasi HMJ PBA UNISMUH mengatakan bahwa kelas ini diperadakan untuk menambah wawasan teman-teman pada bidang jurnalistik.

“Menulis adalah hal yang sangat istimewa, apalagi dalam penulisan berita atau kejadian. Mahasiswa itu adalah seorang agen perubahan, juga sebagai penyambung lidah masyarakat. Dengan adanya kelas ini, saya harap mahasiswa mampu menulis kejadian-kejadian di negeri ini agar lapisan masyarakat mampu menerawang bagaimana sebenarnya keadaan negaranya,” tuturnya.

Lanjutnya, kelas ini tidak hanya digelar satu kali saja, tetapi akan sampai pada Jilid III. Menurutnya, ini adalah bentuk keseriusan dari bidang Advokasi agar mampu mencetak generasi penulis yang mampu mengolah isu-isu menjadi sebuah berita, kemudian disajikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Aditya Permana yang menahkodai jalannya kelas ini sangat mengapresiasi para peserta yang berantusias dari awal sampai selesainya acara.

“Semoga kegiatan pelatihan jurnalistik ini mampu melahirkan jurnalis yang siap mengabarkan berita yang membangun hingga mampu menjadi cerita yang membawa kebaikan di tengah masyarakat,” tegas tokoh yang juga menjadi Redaktur di karebaindonesia.id

Tambahnya, pada pertemuan berikutnya, kelas ini akan lebih mengerucutkan lagi terkait dengan kelas jurnalistik. Pihak Kareba Indonesia berharap mitra dengan HMJ PBA ini dapat mencetak jurnalistik andal.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *