Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Universitas Hasanuddin (UNHAS) mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) secara daring via aplikasi Zoom pada Sabtu (26/09/2020)

Makassar, karebaindonesia.id – Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Universitas Hasanuddin (UNHAS) mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) secara daring via aplikasi Zoom pada Sabtu, 26 September 2020 kemarin siang.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka pelaporan pertanggungjawaban kepengurusan yang dinakhodai oleh Karmila dari Fakultas Pertanian selaku Ketua FLP UNHAS periode 2019-2020.

Dalam acara ini dihadiri perwakilan FLP dari masing-masing ranting di bawah komando FLP Cabang Makassar dan Gowa, seperti FLP Ranting Universitas Muhammadiyah, FLP Ranting Universitas Muslim Indonesia, dan FLP Ranting Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Meski dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan Musran tersebut tetap bisa berjalan dengan baik. Namun, Musran kali ini juga mampu menghadirkan para Alumni dan Demisioner FLP UNHAS dari berbagai angkatan dan daerah.

Dalam acara Musran ini, Ketua FLP Cabang Makassar, Sandy Warman membuka acara selama resmi dan mengarahkan FLP UNHAS untuk lebih siap-siaga membesarkan minat literasi Islam di Universitas Hasanuddin.

Selain itu, acara ini juga turut dihadiri oleh salah satu Ketua Demisioner FLP UNHAS yang kini menjadi mahasiswa di University of Auckland, Selandia Baru, yaitu Andi Batara Al Isra yang memberi wejangan organisasi untuk FLP UNHAS untuk pengurus berikutnya.

Sementara itu, Dewan Penasihat FLP UNHAS, Muliana Mursalim memberi pesan bahwa FLP Ranting Unhas adalah lilin kecil yang harus dijaga dan agar kepengurusan selanjutnya tetap bersinergi dan saling merangkul.

“FLP UNHAS adalah cahaya bagi literasi Islam untuk Universitas Hasanuddin. Maka tetaplah menyala dan jangan menyerah,” ucapnya.

Selain pelaporan pertanggungjawaban pengurus FLP UNHAS, acara Musran ini juga mengadakan pemilihan ketua umum FLP UNHAS Periode 2020-2021 yang dimana Hasnan Sutadi dari Fakultas MIPA terpilih sebagai Ketua FLP Ranting Unhas berikutnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *