Makassar, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Makassar melaksanakan kegiatan Daurah Pemandu Madrasah KAMMI (DPMK) yang dibuka secara resmi pada Jumat, 27 November 2020 di Warkop Daeng Sija, Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemandu Tangguh, Indonesia Unggul” ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai pada Jumat sampai Ahad, 27-29 November 2020 di SIT Nurul Fikri, Makassar.

Dalam acara pembukaan ini, hadir sejumlah pengurus KAMMI Daerah Makassar dari jajaran komisariat dan daerah. Selain itu, hadir pula pengurus KAMMI Wilayah Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Muh. Khaerul Anas mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi upaya penguatan kader KAMMI yang akan menjadi pemandu Madrasah KAMMI (MK) sebagai sumber daya manusia yang mumpuni.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KAMMI Sulsel, Ahmad Akbar. Dia mengapresiasi KAMMI Daerah Makassar atas terlaksananya DPMK.

“Kita harus menanamkan nilai semangat dalam setiap agenda kaderisasi KAMMI yang mumpuni, salah satunya adalah DPMK ini,” ujarnya.

Untuk Informasi, DPMK merupakan suatu pelatihan yang berfungsi sebagai sarana seorang kader untuk menjadi pemandu (Murobbi/Murobbiyah) di KAMMI untuk mewujudkan kader yang memahami aspek-aspek pemandu

Selain itu, Alumni DPMK akan siap menjadi pemandu (Murobbi/Murobbiyah) dalam Madrasah KAMMI yang andal, terampil, simpatik, dan memahami metode dakwah yang baik.

Dalam prosesnya, KAMMI Daerah Makassar melakukan seleksi yang meliputi pengumpulan berkas, penugasan tertulis, review buku dan membuat konten video. Penugasan yang diberikan berupa penjabaran mengenai pengelolaan madrasah KAMMI.

Dari 20 pendaftar pemandu DPMK, terpilih 13 orang yang siap dibina dalam klasifikasi fisik, intelektual, spiritual, dan emosional.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *