Sumber Foto : legion-news.com

Makassar, karebaindonesia.id – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar, Endang Sari mengatakan bahwa debat ke-3 pasangan calon walikota Makassar akan dilaksanakan di luar Makassar.

Hal itu dikonfirmasinya usai bertemu dengan LO para pasangan calon dengan pihak keamanan di Hotel Sheraton Makassar pada Senin, 30 November 2020 kemarin malam.

Dalam konfirmasinya setelah melakukan proses panjang dan koordinasi dengan pihak keamanan, KPU Makassar resmi memutuskan debat terakhir atau pamungkas ke -3 digelar di luar kota Makassar, yaitu di Jakarta tanggal 4 Desember mendatang.

“Atas beberapa pertimbangan. Atas rapat koordinasi memang debat di luar Makassar. Sore pukul 15.00 WITA kami koordinasi denga Polrestabes dan jajaran. Kami sampaikan alasannya. Pilihannya ada dua, debat di luar Makassar, atau ditiadakan debat terakhir,” jelasnya.

Dia pun menuturkan bahwa alasan debat ke-3 dilaksanakan di luar Makassar karena kondisi saat ini belum aman. Saran ini berdasarkan dari rekomendasi Polrestabes Makassar.

Menurutnya, saat ini KPU Makassar masih fokus pada beberapa agenda. Terutama soal persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan petugas adhoc jelang hari pencoblosan 9 Desember mendatang.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *