karebaindonesia.id,– Penyebaran Covid-19 diperkirakan berlangsung lama, segala upaya dilakukan seluruh elemen dalam penanganannya. Salah satu upaya yang diluncurkan adalah dibentuknya Balla Ewako di berbagai kabupaten di Sulsel. Hari Sabtu 11 Juli 2020 giliran di Kabupaten Maros diresmikan Balla Ewako tepatnya di Kantor Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili.

Balla Ewako di Maros diresmikan langsung oleh Gubernur Sulsel bersama Pangdam XIV/Hsn, Kapolda Sulsel, Pj Walikota Makassar, Bupati Maros serta masyarakat kabupaten Maros. Balla Ewako menjadi bukti sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah bersama masyarakat dalam komitmen bersama menghadapi Covid-19.

Balla Ewako dibentuk sebagai upaya setiap daerah untuk memberikan edukasi yang maksimal kepada setiap warga. Kolaborasi seluruh elemen bertugas mengedukasi masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan dan secara individu mengajak masyakat berperan aktif memutus mata rantai Covid-19.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa setiap individu bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran virus dengan menggunakan masker setiap saat dan menjadikan cuci tangan menjadi kebutuhan serta senantiasa menjaga jarak. Selama vaksin virus ini belum ditemukan maka kita semua wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dimanapun itu.

Fungsi Balla Ewako sebagai bentuk edukasi juga sebagai bentuk penanganan dini karena disiapkan satu ruang isolasi dan juga sebagai tempat ketahanan bagi warga dengan adanya kegiatan pemberdayaan seperti pembuatan kolam ikan, kebun sayur kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga.

Sumber Gambar: Akun FB Kareba Maros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *