Rumah Baca Pesisir berkolaborasi dengan Kalengta Muda dalam kegiatan edukasi Literasi untuk anak-anak pesisir tepatnya di Dusun Je’ne, Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar. Jum’at (10/07/2020).

Ada 34 anak yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut dan beberapa masyarakat sekitar yang turut meramaikan.

Selain kegiatan baca tulis juga dirangkaikan dengan nonton bersama dengan memutarkan filem motivasi dan diselingi dengan permainan asah otak. Anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan ini mengatakan sangat gembira dan bahagia karena baru menjumpai hal baru seperti nonton layar lebar dan permainan asah otak.

Rumah Baca Pesisir bersama Kalengta Muda saat pemutaran film motivasi ke Anak Pesisir di Takalar

Pendiri Rumah Baca Pesisir, Muhammad Yusran menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat membangkitan semangat belajar anak-anak pesisir ditengah kondisi pandemi.

Perwakilan Kalengta Muda, Fatta Nurma juga menyampaikan Kalengta Muda Mengabdi adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan dalam bentuk kegiatan mengajar dan berdiskusi dengan masyarakat. Salah satunya berkunjung ke Rumah Baca Pesisir, disana kita bisa belajar dan bermain bersama anak-anak dan mendengar aspirasi warga di sekitar kawasan pesisir.

“Semoga kolaborasi antar lembaga bisa terus terjalin untuk bergerak bersama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa” tutup Yusran.

Rumah Baca Pesisir bersama Kalengta Muda bermain bersama Anak Pesisir di Takalar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi