Foto : Logo PSM Makassar

Jakarta, karebaindonesia.id – Klub Bola PSM Makassar dirumorkan akan bakal dijual. Rencananya, klub kota Makassar itu akan pindah markas ke Banyuwangi.

Dilansir dari sport.detik.com, Rumor ini muncul seiring ikut sertanya Munafri Arifuddin (Appi) selaku CEO PSM Makassar dalam kontestasi Pilkada Walikota Makassar.

Yang dimana berdasarkan hitung cepat, Appi bersama pasangannya Abdul Rahman Bando kalah dalam perolehan 34,74 persen suara. Jumlah itu masih ketinggalan dari pesaingnya yakni Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi dengan perolehan 41,42 persen suara.

Tak hanya itu, spekulasi itu pun mulai berhembus disaat masa depan klub bola tersebut yang belum jelas kelanjutannya karena berhentinya gelaran kompetisi Shopee Liga 1 2020 karena pandemi Covid-19 memaksa beberapa pemain PSM Makassar yang sampai ikut turnamen antar kampung (tarkam).

Atas rumor tersebut, Dirut PT. Liga Indonesia, Akhmad Hadian Lukita belum mendengar kabar mengenai kemungkinan PSM Makassar pindah markas ke Banyuwangi, Jawa Timur, karena kepemilikan yang dijual dan berpindah tangan.

“Wah kami belum mendengar kabar tersebut. Belum ada keterangan resmi yang masuk ke PT LIB,” katanya.

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengaku bahwa kabar tersebut hanyalah rumor semata.

“Sebatas rumor saja itu. Sejak dulu sudah sering berseliweran isu PSM mau dijual,” ungkapnya.

Rumor PSM Makassar akan pindah ke Banyuwangi sebenarnya bukanlah berita baru. Pada 2014, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas disebut-sebut pernah menawarkan PSM untuk pindah dan berkandang di sana.

Kabarnya, pihak PSM Makassar saat itu dikabarkan tertarik dengan tawaran itu meski akhirnya tak terealisasi. Kabar ini yang kemudian ditafsirkan bahwa PSM Makassar akan pindah dan berganti nama menjadi PSM Banyuwangi.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Rumor, PSM Makassar Akan Dijual dan Berpindah Markas di Banyuwangi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *