Bantaeng, karebaindonesia.id – Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Butta Toa Bantaeng secara resmi melakukan pelantikan kepengurusan periode 2020-2021 dengan tema “Internalisasi Nilai Kepemimpinan Profetis dalam Mengkonstruk Pimpinan Mujaddid” di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng pada Sabtu, 19 Desember 2020 kemarin.

Pada kegiatan ini, dihadiri sejumlah tokoh seperti sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng, Pimpinan Naisyatul Aisyiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bantaeng, Pimpinan cabang IMM Bantaeng, Pikom IMM Jamaluddin Amin, Pikom IMM Ahmad Dahlan, dan beberapa pengurus yang telah demisioner.

Nur Rahmi Nurmin, Demisioner Ketua Umum Pikom IMM Butta Toa, Nur Rahmi Nurmin pada pidato wada’-nya menuturkan harapan manis kepada pimpinan baru yang telah dilantik. Dia berharap kepada para pengurus baru agar senantiasa menikmati proses selama satu periode ke depan.

“Saya tertatik dengan kata profetik dalam tema pelantikan ini, mengutip perkataan Socrates, dia mengatakan, tidak ada perubahan kecuali perubahan itu sendiri. Artinya apa? Kita tidak akan mampu berubah dan berbuat lebih banyak, kecuali kita sendiri yang bergerak,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pikom IMM Butta Toa Terpilih, Amin Rais mendeskripsikan bagaimana gambaran kerja-kerja mereka pada periodenya. Dia menuturkan bahwa akan ada terobosan baru yang akan diluncurkan, sesuai tema mujaddid yang diusungnya.

“Dalam kepemimpinan yang baru ini, saya harap para kolega mampu meneladani kepemimpinannya Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Bekerja ikhlas, totalitas, dan sepenuhnya untuk umat,” jelasnya.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *