Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se're
Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re

Takalar, Karebaindonesia.id – Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re memilih melaksanakan Salat Iduladha di masjid terdekat dari Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Takalar.

Dilansir dari Tribun Timur.com, tak hanya menyelenggarakan Salat Iduladha di masjid, pria yang akrab disapa Haji Dede akan menyembelih dua ekor sapi. Menurutnya, pengurbanan dua ekor sapi tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah, sekaligus meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim As.

“Tahun ini, saya atas nama pribadi mengorbankan dua ekor sapi,” ucap Dede kepada awak media, Rabu (29/07/2020).

Mantan legislator DPR RI menerangkan bahwa Pemkab Takalar telah mengimbau masyarakatnya untuk melaksanakan Salat Iduladha di masjid serta mengedepankan protokoler kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Takalar memutuskan pelaksanaan salat id 1441 hijriah tidak akan digelar di lapangan akan tetapi di masjid saja. Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk membawa sajadah masing-masing serta menerapkam protokol kesehatan,” pungkas Dede

Diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah menetapkan pelaksanaan Salat Iduladha 1441 Hijriyah tahun 2020 jatuh pada Jumat (31/07/2020). Hal ini berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (21/07/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi