Makassar, karebaindonesia.id – Mantan sekjen Pemuda Muhammadiyah, Syaharuddin Alrif menyambut baik perdamaian dan penyatuan faksi-faksi yang dilakukan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk mengakhiri konflik kepemimpinan yang terjadi di internal KNPI.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut menaruh harapan agar Kongres bersama KNPI nantinya dapat di gelar di Sulawesi Selatan, mengingat Sulsel merupakan provinsi yang mampu menjadi tuan rumah penyelesaian dari beberapa konflik yang terjadi selama ini.

“Sebagai mantan Wakil ketua dan saat ini sebagai ketua MPI KNPI Sulsel, saya sangat mendukung rekonsiliasi dan penyatuan dalam mengakhiri konflik yang ada di KNPI,” ujar Syahar, pada Senin, (22/3/2021).

Lanjut Syahar mengaku jika beberapa konflik didamaikan di Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti Konflik Ambon, Aceh, Dualisme HIPMI, dan konflik lainnya damai di tanah Bugis Makassar. Kata dia, sangat merespon jika Kongres Bersama KNPI menjadikan ssuls sebagai Tuan Rumah, dan dirinya yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel akan memfasilitasi pelaksanaan Kongres Bersama nantinya.

“Kita ingin organisasi kepemudaan ini menyatu dan Sulsel siap jadi tuan rumah Kongres Bersama KNPI, saya harap dualisme kepemimpinan KNPI di Sulsel untuk segera melakukan rekonsiliasi untuk menyatukan perbedaan perbedaan pandangan yang selama ini terbangun di Sulsel. Jangan cuma di DPP KNPI yang menyatukan tetapi di Daerah masih terpecah, harusnya daerah juga mengikuti jejak DPP dan bersatu untuk Pemuda Indonesia, ” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *