Sumber gambar: WhatsApp

Makassar, karebaindonesia.id – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar (PBA FAI Unismuh) kembali mencatatkan satu nama dosennya di kancah internasional.

Pasalnya, baru-baru ini nama dosen PBA FAI Unismuh Makassar terdaftar dalam Perkumpulan Pengajar Internasional Bahasa Arab (Internasional Assosiciation of Arabic Teachers/Al-Jam’iyyah Addauliyyah limu’allimil Lughah Al-Arabiyyah).

Diketahui, A. Fajriwati Tajuddin Ketua Jurusan (Kajur) peridoe pertama PBA Unismuh yang merupakan alumni pascasarjana Sudan menyusul dua Dosen PBA yang telah terdaftar beberapa bulan sebelumnya, Nur Fadilah Amin, dan Muhammad Ibrahim.

Sumber gambar: WhatsApp

Atas kabar tersebut, Nur Fadilah Amin menuturkan kebahagiaannya karena satu lagi Dosen dari PBA Unismuh terdaftar dalam perkumpulan pengajar bahasa Arab. Kata dia, ini lagi-lagi menjadi prestasi internasional yang telah dicapai.

“Saya harap agar PBA mampu berbuat lebih banyak untuk meningkatkan kualitasnya,” tandas Nur Fadilah Amin.

Lanjut kata dia, saya juga berharap para dosen PBA yang lain juga bisa mendaftar dalam perkumpulan tersebut. Saya harap, keikutsertaan kami bisa menjadi pintu bagi Prodi PBA untuk berkiprah di dunia internasional dan bisa berkolaborasi dengan dosen ataupun Prodi Bahasa Arab yang ada d luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *