karebaindonesia.id,- Setiap sepasang kekasih yang baru saja halal, selalu mengidamkan malam-malam sunnah untuk bercinta. Hal itu dilakukan selain karena kebutuhan manusiawi, juga karena ingin segera melahirkan sang buah hati. Akan tetapi, tak sedikit dari sepasang suami-istri seringkali mendapat berbagai masalah kesuburan. Bisa jadi akibat kurang suburnya hormon di dalam tubuh, ejakulasi dini, serta berbagai masalah lainnya.

Hingga terkadang, jalan satu-satunya yang ditempuh adalah menghubungi dokter atau mengonsumsi obat-obatan. Padahal, salah satu faktor penunjang kesuburan adalah makanan. Berikut, beberapa makanan yang cocok dikonsumsi bagi pasangan pengantin baru agar menunjuang kesuburan reproduksi.

1. Tiram

Berdasarkan penelitian kandungan gizi oleh kesehatan, Tiram ternyata mengandung Asam Amino yang sangat tinggi. Tentu kandungan tersebut dapat menghasilkan hormon testosteron pada kejantanan pria, juga menghasilkan progesteron pada kesuburan wanita. Hormon inilah yang dapat meningkatkan kualitas sperma pria serta membuat aktif seksualitas sepasang suami-istri. Sehingga makanan laut yang satu ini, sangat cocok bagi kalian yang ingin segera memiliki keturunan.

2. Telur Ayam Kampung dan Madu

Nenek moyang terdahulu sering mengonsumsi telur ayam kampung dan madu sebelum bercinta dengan pasangan. Sehingga wajar jika mereka memiliki keturunan yang banyak berkat ramuan berkhasiat yang diajarkan secara turun-temurun. Selain itu, menurut ilmu gizi, kandungan madu memiliki sifat pencahar alami yang mencegah serta melawan gangguan kesehatan yang mengganggu tubuh. Dan telur ayam kampung mengandung Omega 3 yang dapat mendukung kesehatan seksualitas.

3. Ikan Salmon, Sarden, Cod, Kembung, dan Kakap

Mengonsumsi ikan berdaging sehat ternyata juga mampu meningkatkan kesehatan seksualitas tubuh. Seperti ikan salmon, sarden, cod, kembung, kakap dan sejenisnya. Di dalam kandungan daging ikan tersebut terdapat asam lemak esensial dan omega 3. Omega 3 ini adalah bahan dasar pembuat hormon, sekaligus sumber protein dan vitamin A yang berguna untuk membantu mengatur siklus menstruasi. Tentu hal inilah sangat cocok bila dikonsumsi pengantin baru yang ingin cepat mendapat momongan.

4. Roti, Biskuit, Gandum, dan Beras Merah

Makanan yang kaya serat juga sangat dianjurkan dikonsumsi bagi pasangan suami istri. Sebab kandungan tersebut akan membuang kelebihan hormon dan menjaga keseimbangan kadar gula darah. Selain itu makanan seperti roti, biskuit, gandum, dan berah merah memiliki vitamin yang di dalamnya bisa melindungi kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

5. Alpukat

Buah-buah segar juga penting bagi kesehatan seksualitas pasangan suami istri. Misalnya alpukat. Menurut ilmu kesehatan, kandungan buah alpukat dapat meningkatkan motilitas sperma. Sehingga sperma dapat semakin kuat berenang dan menembus sel telur. Hal ini dikarenakan kandungan dari buah yang sering dijadikan bahan es krim atau es buah ini mengandung asam folat, vitamin E, dan B6.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *