Karebaindonesia.id, Gowa – UPT Benteng Somba Opu melaksanakan kegiatan Workshop tentang Revitalisasi Taman Benteng Somba Opu di Baruga Benteng Somba Opu, Senin 12/12/2022, Kabupaten Gowa.

Peserta Workshop berasal dari kalangan pemerhati seni dan budaya, mahasiswa serta masyarakat yang tinggal diarea benteng Somba Opu.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khaddafi yang hadir serta membuka acara, dalam sambutannya mengatakan Workshop Revitalisasi Benteng Somba Opu penting untuk dilaksanakan.

“Workshop Revitalisasi Benteng Somba Opu sangat penting, dikarenakan Benteng Somba Opu ada situs dan jejak sejarah peradaban di pulau Sulawesi khususnya di Sulawesi Selatan”, ucapnya.

Dihadapan para undangan dan peserta Workshop, Devo Khaddafi memuji kinerja kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu Yessy Yoanna Ariestiani.

“UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu sangat bersyukur karena dipimpin oleh perempuan yang sangat tegas, cekatan dan cerdas seperti Ibu Yessy”, ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Devo Khaddafi membeberkan mengenai anggaran UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu untuk tahun 2023.

“Insha Allah tahun 2023 nanti, UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu mendapat tambahan anggaran dari Kementrian Kebudayaan dan Kepariwisataan” tutupnya.

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi