Tahun ini, tepatnya pada 17 Agustus 2021, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Berbeda dari beberapa tahun sebelumnya, kali ini merayakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.
.
Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme.

Dengan demikian, masyarakat diharuskan untuk mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat para patriot pembela bangsa. Seperti yang dilakukan masyarakat Kunjungmae, dusun Tangalla, desa Kanjilo Kab. Gowa, mengadakan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan penuh suka cita dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
.
Keseruan masyarakat dilihat dari kegiatan yang terlaksana, anak-anak maupun orang tua ikut memeriahkan kegiatan 17 Agustus 2021 tersebut. Lomba yang di selenggarakan adalah

Anak2 : Lomba mewarnai, makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, rebut kursi,
Ibu2 : joget balon, joget patung, tarik tambang, memakai celana tanpa tangan

Tema yang diusung ialah “Menuju Indonesia Unggul”
Peserta perayaan HUT ke-76 RI adalah masyarakat setempat.

Kegiatan “Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, 17 Agustus 2021” ini akan diselenggarakan pada :

Hari, Tanggal : Selasa, 17 Agustus 2021
Waktu : 08.00-Seleai WITA
Tempat : Kunjungmae, dusun Tangalla, desa Kanjilo Kab. Gowa
.
Harapan Ketua Panitia
“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat bisa lebih mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan sikap khas budaya bugis Makassar yaitu siri'(malu), pacce (peduli), sipakatau ( saling menghargai), a’bulosibatang(saling tolong menolong/gotong royong)” Ujar Al Qadri

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

7 thoughts on “Semarak 17-San Masyarakat Desa Kanjilo Kab. Gowa di Tengah Pandemi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi